Formatur PWI Sumbar Diminta Susun Kepengurusan dalam Sebulan

PADANG (RangkiangNagari) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melalui Ketua Bidang Organisasi, Zulmansyah Sekedang, usai pemilihan Ketua Pengurus Harian dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) pada Kongres Luar Biasa (KLB) PWI Sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (22/5), mengatakan bahwa formatur hasil KLB memiliki waktu paling lambat satu bulan untuk mengusulkan susunan pengurus lengkap.

"Mulai hari ini, sampai paling lambat satu bulan, susunan kepengurusan PWI Sumbar masa bakti 2024-2029 sudah harus kami terima," kata Zulmansyah menjawab pertanyaan media.

KLB yang diikuti oleh 250 dari 300 anggota PWI Sumbar pemegang Kartu Biasa telah memilih Widya Navies sebagai Ketua Harian dan Zul Efendi sebagai Ketua DKP, juga menetapkan formatur yang akan menyusun kepengurusan untuk lima tahun ke depan.

Formatur yang ditetapkan dalam sidang yang dipimpin oleh moderator DR. Amiruddin SH adalah Widya Navies, Zul Efendi, Sawir, Firdaus Abie, dan satu wakil dari PWI Pusat, yaitu Zulmansyah.
"Dalam penyusunan kepengurusan nanti, yang lebih banyak berperan adalah formatur yang empat orang itu, peran saya dari PWI Pusat hanya pendampingan untuk arahan struktur organisasi saja," kata Zulmansyah, yang berasal dari Aceh dan fasih berbahasa Minang.
Sementara itu, Widya Navies selaku Ketua terpilih yang otomatis menjadi Ketua Formatur mengatakan bahwa penyusunan kepengurusan segera dilakukan oleh formatur tanpa menunggu lama.

"Tidak pakai lama-lama, kita akan segera susun kepengurusan itu," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Sekretaris PWI Sumbar tiga periode itu mengatakan bahwa PWI Sumbar sangat membutuhkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan definitif. "Kita butuh SK segera, karena ada program dan kegiatan mendesak yang harus menjadikan SK Kepengurusan sebagai dasarnya. Kalau dapat, SK keluar dulu, pelantikan boleh kemudian," kata Widya.


#Rn


Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.