Tercecer di Kualifikasi, Rossi Ngaku tak Nyaman

VALENCIA(RS) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak nyaman dengan performanya di sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo pada Sabtu (17/11/2018)

Ia pun harus puas start dari posisi ke-16 pada balapan yang akan berlangsung pada hari ini.

Rossi yang mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga harus berjuang ekstra keras pada sesi kualifikasi. Memulai langkah dari kualifikasi satu, Rossi pun tak berdaya untuk naik tingkat ke kualifikasi dua. Ia mencatatkan waktu 1 menit 32,452 untuk start dari posisi 16.

Pembalap berpaspor Italia itu mengatakan mengalami sakit pada bahu kiri yang menyebabkan performanya kurang maksimal. Namun begitu, VR46 mengaku masih bisa menggeber motornya untuk melakoni balapan.

“Saya merasa sangat tidak nyaman, saya tidak bisa mendorong dan saya agak lambat. Pada balapan nanti saya harus mulai dari belakang sehingga akan sulit. Saya kadang-kadang merasa sakit di bahu kiri saya, tidak 100%,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport, Minggu (18/11/2018).

“Kecelakaan itu cukup parah karena saya menabrak dari tempat yang sangat tinggi dan saya menaruh es karena saya memiliki rasa sakit. Saya mengambil beberapa obat penghilang rasa sakit tetapi untuk naik tidak masalah,” tambahnya.

MotoGP Valencia 2018 sendiri menjadi balapan penting bagi Rossi untuk bisa memperjuang peringkat ketiga pada klasemen akhir musim ini. Saat ini, ia menempati posisi ketiga klasemen sementara dan hanya berjarak dua poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang menduduki posisi empat.


#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.