Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha Mari Kita Hindari Bencana Alam Dengan Memperbanyak Menanam Pohon


PADANG(RS) - Kodim 0312/Padang. Longsor dan banjir yang menimpa Kota Padang sebetulnya tidak perlu terjadi apabila kita mau berbuat dan peduli terhadap lingkungan, untuk itu Kita perlu melakukan kegiatan penghijauan dengan memperbanyak menanam pohon pada tempat-tempat yang dirasa perlu serta tidak membuang sampah sembarangan.

Kodim 0312/Padang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang jumlahnya 100 batang jenis kayu keras setiap minggunya yang ditanam pada tempat yang dianggap perlu untuk dihijaukan serta daerah yang rawan longsor dan banjir.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha pada acara coffee morning dalam rangka berbagi informasi di bidang  kebencanaan yang diadakan oleh BPBD Kota Padang Jl. Raya Padang By Pass KM 7 No 5 Kelurahan Pasar Ambacang Padang. Kamis, 27 Desember 2018.

Lebih lanjut disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang, “kita berharap kegiatan coffee morning ini dilaksanakan untuk mengefaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan merencanakan kegiatan yang lebih baik kedepannya untuk membantu masyarakat kota Padang terutama yang terkena musibah bencana alam. Untuk insan Kebencanaan yang ada di BPBD Kota Padang diharapkan untuk selalu bekerja sama dengan baik, bantuan kebencanaan yang diberikan tidak hanya pada waktu bencana saja  tetapi juga pada waktu pasca bencana dan juga melaksanakan kegiatan yang sifatnya untuk mencegah bencana alam”. Kata Dandim 0312/Padang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Dr. H. Hasymi, M. Si. Dalam sambutanya menyampaikan acara coffee morning ini merupakan acara yang terahir pada tahun 2018 ini, yang mana sebelumnya kegiatan serupa dilakukan satu kali dalam satu bulan yang tujuanya muntuk mengefaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakn oleh BPBD Kota Padang dan insan kebencanaan yang ada di Kota Padang, terutama  pada kegiatan penyelamatan terhadap bencana alam, Ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Dr. H. Hasymi, M. Si., Komisi IV DPRD Kota Padang Maidsal H Mahesa, Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumbar Kompol Apri Wibowo, Lantamal II diwakili Pasi Ops Satrol Mayor laut Julizar, Lanud Sutan Syahrir diwakili  Mayor Asma Jianto, Kapolresta diwakili Iptu Nasrizal dan Insan Kebencanaan.

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.