Man United Siap Gelontorkan Rp769 Miliar Demi Pochettino

MANCHESTER (RangkiangNagari) – Manchester United berniat memboyong Mauricio Pochettino sebagai pelatih tetap menggantikan Jose Mourinho yang baru saja dipecat, untuk awal musim 2019-2020. Setan Merah bahkan bersedia memecahkan rekor kompensasi senilai 42 juta poundsterling (setara Rp769 miliar) untuk mendapatkan eks pelatih Southampton tersebut.

Man United memang sudah menunjuk Ole-Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim hingga akhir musim 2018-2019. Akan tetapi, klub sebesar Man United tetap butuh pelatih yang bisa diajak kerja sama untuk jangka panjang dan pilihan itu jatuh kepada Pochettino.

Celakanya, pria berpaspor Argentina itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Tottenham Hotspur pada Mei 2018. Walau tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak, Man United tetap harus merogoh kocek cukup dalam demi memboyong Pochettino.

Melansir dari Telegraph, Kamis (20/12), Man United harus menebus sekira 42 juta poundsterling demi membajak Poch. Angka tersebut termasuk biaya kontrak senilai 8,5 juta poundsterling (setara Rp155 miliar) per tahun yang totalnya mencapai 34 juta poundsterling (setara Rp622 miliar) pada akhir musim ini.

Selisih 8 juta poundsterling (setara Rp146 miliar) akan ditawarkan oleh Man United sebagai biaya kompensasi pemutusan kontrak kepada Spurs selaku pemilik sah Mauricio Pochettino. Angka 42 juta poundsterling itu akan menjadi rekor baru biaya tebusan yang dibayarkan sebuah klub untuk seorang pelatih.

Klub yang dimiliki keluarga Glazers itu tidak ragu mengeluarkan banyak uang mengingat Pochettino juga diminati oleh Real Madrid. Namun, Man United juga masih menyortir kandidat lain, termasuk mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.