Ruang Belajar PAUD Dhuafa Nurul Ilmi Diresmikan

PADANG PARIAMAN(RS) – Ruang belajar PAUD Dhuafa Nurul Ilmi di Korong Rimbo Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung, Padang Pariaman yang dibangun atas sinergi antara masyarakat dengan PT Semen Padang dan PT Kunango Jantan, diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dan Dirut PT Semen Padang, Yosviandri, Rabu (26/12).

Peresmian dua lokal ruangan belajar untuk anak usia dini yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Padang Pariaman dan Dirut PT Semen Padang itu, turut dimeriahkan oleh penampilan tari pasambahan yang dibawakan langsung oleh anak-anak PAUD dari sekolah dhuafa yang didirikan pada 2011 lalu tersebut.

Dirut PT Semen Pasang, Yosviandri dalam sambutannya mengapresiasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang, termasuk manajemen PT Kunango Jantan dan masyarakat atau para donatur yang telah bersinergi untuk membangun dua lokal ruang belajar bagi anak PAUD di Sekolah Dhuafa Nurul Ilmi di Korong Rimbo Dadok ini.

Semen Padang, kata Yosviandri, memang memiliki program CSR yang sudah tertata dengan baik. Tetapi kemarin itu, ia melihat sesuatu yang berbeda. Ada manusia secara ikhlas dan sukarela bertemu dengan pemerintahan dan perusahaan, kemudian menjadi satu tubuh tanpa pamrih untuk membangun dua ruang belajar bagi anak PAUD.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan di CSR Semen Padang yang sudah menemukan tempat ini dengan membangun gedung belajar untuk PAUD Dhuafa Nurul Ilmi. Mudah-mudahan, niat baik dari kawan-kawan CSR, termasuk dari PT Kunango Jantan dan para donatur, menjadi ladang amal,” kata Yosviandri.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni berterimakasih kepada PT Semen Padang dan PT Kunango Jantan, termasuk para donatur yang telah peduli terhadap sekolah Dhuafa Nurul Ilmi ini. Melalui sinergi semua pihak tersebut, kata bupati, sekolah Dhuafa Nurul Ilmi kini
telah memiliki gedung belajar baru dan permanen.

“Mudah-mudahan PT Semen Padang tetap jaya dan maju, serta terus menjadi perusahaan yang bermanfaat untuk umat, begitu juga dengan PT Kunango Jantan. Untuk itu, saya atas nama Bupati Padang Pariaman, mengucapkan terima kasih kepada Semen Padang, PT Kunango Jantan dan para donatur,” katanya.

Sementara itu, Pengurus PAUD Dhuafa Nurul Ilmi, Asrul Hendri, juga mengaku berterimakasih sekaligus bersyukur atas bantuan dari PT Semen Padang, PT Kunango Jantan maupun para donatur dan Pemerintah Daerah Padangpariaman yang telah memberikan sumbangan materil maupun moril kepada PAUD Dhuafa.

Ia berharap, sinergi antara semua pihak ini terus berlanjut dan dapat memotivasi pihak lainnyan untuk berbuat hal yang sama untuk kemajuan PAUD Dhuafa. Sebab, keberlangsungan sekolah PAUD Dhuafa yang sebelumnya hanya memanfaatkan tenda berukuran 4×5 meter persegi yang berada di samping bangunan yang baru ini, butuh
dukungan dari semua pihak.


#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.