Man United Imbang, Man City Tumbang

PADANG (RangkiangNagari) - SEBANYAK enam pertandingan tersaji di pekan ke-24 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung pada Rabu (30/1/2019), dini hari WIB. Ada tiga tim besar yang bertandinng pada dini hari tadi, yaitu Arsenal, Manchester United dan Manchester City.

Arsenal berhasil memenangkan pertandingan kontra Cardiff City yang berlangsung di Emirates Stadium. Tim asuhan Unai Emery itu menang dengan skor akhir 2-1 atas tim tamu. Kedua gol Arsenal baru tercipta pada babak kedua melalui tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang (66’) dan aksi individu Alexandre Lacazette (83’). Sementara itu, Cardiff baru bisa menipiskan ketinggalan mereka pada menit ke-93 lewat gol dari Nathaniel Mendez-Laing.

Berbeda dari hasil positif yang didapatkan Arsenal, Man United harus rela berbagi angka dengan Burnley saat tampil di Old Trafford. Man United bahkan harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui aksi Ashley Barnes (51’) dan Chris Wood (81’). Akan tetapi, kedudukan kembali berimbang ketika Paul Pogba (87’) dan Victor Lindelof (92’) mencetak gol untuk menyelamatkan muka Man United di hadapan pendukungnya sendiri.

Meskipun gagal meraih poin penuh, tetapi Man United bisa berbangga diri karena tak menderita kekalahan seperti rival sekotanya, Man City. Sebab, Tim asuhan Josep Guardiola itu secara mengejutkan takluk 1-2 dari Newcastle United di St. James Park Stadium.

Man City sejatinya unggul lebih dulu lewat gol cepat Sergio Aguero pada detik ke-24. Akan tetapi, dua gol Newcastle pada babak kedua yang diciptakan oleh Salomon Rondon (66’) dan Matt Ritchie (80’) seketika mengubah keadaan. Kekalahan itu amat merugikan Man City yang sedang bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan trofi Liga Inggris musim ini.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.