300 Warga Lipat Surat Suara Pemilu di Kabupaten Solok

AROSUKA (RangkiangNagari) – Gaung Pemilu 2019 sudah terasa bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Solok. Sekitar 300 warga Kabupaten Solok berpartisipasi dalam proses sortir dan lipat surat suara untuk pemilu 17 April 2019 di Gedung Islamik Center Koto Baru, Senin (25/2).
Warga paling banyak berasal dari sekitar kantor KPU Kabupaten Solok atau warga nagari Koto Baru. KPU awalnya sedikit kewalahan menerima mereka karena jumlahnya melebihi dari kebutuhan yang disepakati dari awal.
“Awalnya kita rencana rekrut 200 orang, tapi warga yang datang melebihi 200. Sekarang sedang diabsen, saya kira lebih dari 300,” kata Ketua KPU Kabupaten Solok, Gadis di lokasi.
Pelipatan surat suara merupakan salah satu tahapan persiapan pemilu 2019. Surat suara adalah salah satu perlengkapan dari ratusan jenis perlengkapan yang dibutuhkan untuk masing-masing TPS.
Anggota KPU Kabupaten Solok, Yusrial mengharapkan proses sortir dan lipat surat suara ini berjalan dengan lancar. Demi menjaga keamanan, KPU Kabupaten Solok membuat tata tertib bagi petugas sortir dan lipat. Antara lain tidak boleh membawa HP, tidak boleh membawa anak kecil, tidak boleh berkuku panjang, dan lainnya.
“Proses sortir dan lipat ini berlangsung selama 10 hari yang sudah dimulai sejak Sabtu 23 Februari lalu.” ujar Yusrial
Jika dalam 10 hari belum juga selesai, kemungkinan waktunya akan diperpanjang. Namun pihak KPU yakin proses ini bisa selesai sesuai waktu yang direncanakan mengingat banyaknya warga yang berminat untuk berpartisipasi.
Proses sortir dan lipat ini diawasi oleh seluruh komisioner dan pegawai sekretariat KPU Kabupaten Solok. Kemudian Bawaslu juga ikut mengawasi. Sedangkan pengamanan dilakukan Polres Aro Suka dan Polres Solok Kota.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.