CALEG PEREMPUAN KABUPATEN SOLOK IKUTI SEMINAR SATU HARI


Arosuka - (RangkiangNagari) Dalam meningkatkan peran serta perempuan dikancah politik yang berorientasi kepada meningkatnya kualitas hidup dan kesetaraan gender dikabupaten Solok, Dinas PPKBP3A pemerintahan setempat menggelar seminar satu hari, Kamis 28 Februari 2019, di ruang danau di bawah kantor Bupati Solok.

Seminar diikuti oleh seluruh perempuan kabupaten Solok yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif didaerah setempat, sementara itu sebagai nara sumber, pelaksana kegiatan juga mendatangkan ketua KPU Provinsi Sumbar Am Nasmen,SH.

Dalam laporan kegiatannya itu, Maidarti,S.Sos Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas PPKBP3A perintahan tersebut mengatakan, kegiatan bertujuan untuk merumuskan kebijakan peran dan posisi perempuan dalam kancah politik dikabupaten Solok.

Selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan SDM untuk mendongkrak kualitas hidup serta kesetaraan gender dikabupaten Solok.
Kegiatan itu diikuti oleh lebih kurang sebanyak lima puluh orang peserta dari partai yang berbeda yang tercatat sebagai peserta pemilu pada pileg 2019, dan segala bentuk biaya yang dikeluarkan ditanggung oleh pemerintah daerah setempat yang terletakbdi DIPA DPPKBP3A pemkab Solok.

Dalam sambutannya itu Bupati Solok mengatakan, kegiatan itu menjadi bukti keseriusan pemerintah daerah setempat dalam meningkatkan kapasitas kelembagaan, jejaringan sosial, serta partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesetaraan gender.

Dan diharapkannya agar para peserta dapat mengikuti seminar dengan serius sehingga ilmu yang didapakan dapat diaplikasikan nantinya ditengah tengah kehidupan masyarakat, khususnya untuk meningkatkan kesetaraan gender didaeeah setempat. 

#Ryan #Gia
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.