Ada Pameran dan Aneka Lomba Pendidikan dan Budaya di LPM Mulai Besok

PADANG (RangkiangNagari) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan melaksanakan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sumbar di Padang, 25-29 April 2019.

Kegiatan dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” itu disi dengan berbagai pameran, dan lomba dengan tema-tema pendidikan dan kebudayaan.

Selama kegiatan berlangsung digelar pameran buku disertai dengan Pojok Literasi. Kemudian Dirangkaikan dengan lomba mewarnai untuk taman kanak-kanak (TK) pada tanggal 28 April.

Kemudian lomba baca puisi untuk semua Jenjang mulai dari TK hingga SLTA pada 26 April, dan 27 April diadakan lomba pakaian tradisional untuk jenjang SMP dan SMA/SMK.

Selain itu juga diadakan pemutaran film disertai workshop penulisan skenario film bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Film.

Pihak panitia, Nurmatias mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan para kepentingan pendidikan dan kebudayaan dapat bersinergi dalam membuat strategi ke depan, dalam menyukseskan program-program yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan, khususnya di Sumbar.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara LPMP , BP PAUD dan Diknas propinsi , Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat, Balai Bahasa Sumatera Barat, Pemerintah Kota Padang, dan Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Barat.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.