Baznas Agam Gembirakan 270 Ggenerasi Madani dengan Paket Lebaran

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Baznas Agam berupaya menggembirakan anak anak miskin generasi madani dengan membagikan 270 paket lebaran kepada mereka yang digelar di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Kamis (31/5).

Ketua Baznas Agam Eldi Zein menjelaskan, pola pembagian dilakukan pada dua lokasi, untuk di Agam bagian barat sebanyak 83 paket dan bagian Agam Timur sebanyak 197 paket.

“Kegiatan ini merupakan program perdana yang diwujudkan dalam menggembirakan anak anak miskin generasi madani menjelang lebaran tahun ini, “katanya .

Meski tahap awal ini, nilai paket yang diberikan relatif sedikit, setidaknya sudah menghibur dan mewujudkan rasa gembira di hati generasi madani ini melalui paket yang diberikan kepada mereka.

Sedikitnya satu paket yang diberikan senilai Rp 60 ribu yang diisi dengan sirup, kue atau makanan ringan dan lainnya yang dikemas dalam paket indah dan menarik, sehingga menyenangkan mereka.

Hal terwujud berkat kerjasama dengan berbagai pihak dengan sejumlah perusahaan dan badan usaha milik negara yang beroperasi di Kabupaten Agam.

Untuk saat ini, pihak Baznas Agam telah berhasil mengajak perusahaan tersebut bersama anak anak miskin berbuka puasa bersama dan sekaligus membagikan paket murah meriah kepada mereka.

Di antara perusahaan atau BUMN adalah PT Mutiara Agam, Wilmar Group, Bank Nagari, BPR Syari’ah Ampek Angkek, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Diharapkan tahun depan jumlah paket yang diberikan kepada generasi madani lebih banyak lagi dan memberikan kesempatan bergembira bersama dengan dengan pemilik usaha yang beroperasi di Agam selama ini.

Asisten II Setdakab Agam Jetson memberikan apresiasi yang tinggi atas program baru yang dilakukan Baznas Agam tahun ini, dan diharapkan berjalan lancar dan sukses serta terus bertambah memberikan bantuan berupa paket indah kepada anak anak miskin lainnya.

“Semoga dengan program ini mendorong kalangan usahawan yang ada di Kabupaten Agam ikut berpartisipasi memberikan yang terbaik bagi generasi muda harapan bangsa untuk bergembira bersama menikmati hidup ini,” katanya.

Dan tentunya sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk berusaha menjadi generasi berkualitas dan pada saatnya beberapa tahun ke depan menjadi salah satu pihak pemberi zakat nantinya.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.