Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, S.Ag bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di Pondok Pesantren Syekh Maulana Ibrahim Al-Khalidi

Pasaman (RangkiangNagari) - Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, S.Ag bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di Pondok Pesantren Syekh Maulana Ibrahim Al-Khalidi Jorong Koto Tuo Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Senin (29/7) pagi.

Sosok Kapolres yang dikenal piawai dalam berceramah dan mampu melakukan pendekatan humanis melalui pendekatan agama itu, tentunya membuat keluarga besar di Pondok Pesantren Syekh Maulana Ibrahim Al-Khalidi sangat merespon positif atas kehadiran beliau.

Seperti yang disampaikan oleh, Kepala Madrasah Drs. Yusriati, mengaku kehadiran Kapolres di Pesantren ini diharapkan mampu menjadi contoh yang baik bagi anak-anak di pondok pesantren ini.
”Kapolres sangat ramah dan religius, ini tentunya sangat cocok dengan karakter masyarakat disini, bayangkan Kapolres saja mau langsung turun tangan bersama Kapolsek Bonjol Iptu Roni ke sekolah-sekolah, terutama dalam memberikan pembinaan kepada siswa dan siswi terutama di Pesantren ini. ini saya fikir jarang ya, Kapolres seperti ini, ” ujar Yusriati.

Selama ini lanjut dia, kondisi masyarakat memang membutuhkan sosok aparat penegak hukum yang mampu melakukan pendekatan dan siap masuk disemua sendi kehidupan bermasyarakat.

”Hal ini tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kami sebagai pihak sekolah, khususnya satri disini. Mudah-mudahan Kapolres Pasaman tetap iatiqomah dalam mengemban jabatan nya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ” harap Yusriati.
Pada kesempatan itu, Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar pondok pesantren yang telah menerima kehadirannya beserta jajaran dalam melaksanakan program kerjanya ke sekolah-sekolah, baik menyampaikan himbauan dan arahan kepada kalangan pelajar yang merupakan penerus bangsa kita kedepan.

"Sebagai santri dari Pesantren, kita harus optimis untuk menggapai keberhasilan, karena saya Kapolres Pasaman, dulunya juga merupakan alumni Pesantren," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Pasaman juga berpesan kepada santri agar menjauhi Narkoba, menghisap lem, dan zad adiktif lainnya. "Karena narkoba dapat merusak diri dan jiwa kita sendiri" ucapnya.

Informasi yang dihimpun Rakyat Sumbar dilapangan, usai menjadi Inspektur Upacara, Kapolres Pasaman bersama Kapolsek Bonjol Iptu Roni serta pihak sekolah sela jutnya langsung menyerahkan sertifikat safari dakwah kepada 22 santri yang telah melakukan safari dakwah ke provinsi Sumbar dan Riau pada beberapa waktu lalu.
Turut hadir.dalam kesempatan itu, Kepala Aliyah, Drs, Anifal Ardi, S.Pdi, Kasi Propam Polres Pasaman, Iptu Idris, para majelis guru Tarbiyah dan Aliyah Koto Tuo serta undangan lainnya. 

#Ryan #(wl).
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.