Otak Komplotan Curanmor di Solok Selatan Ditembak

SOLOK SELATAN (RangkiangNagari) – Tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), RH (27) terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan dan berusaha melarikan diri saat akan disergap.

“Ketika penggeledahan, pelaku melawan dan berusaha kabur sehingga dilakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, tetapi tidak dihiraukan pelaku RH. Sehingga, tim Satreskrim melakukan tindakan tegas terukur dan tersangka berhasil dilumpuhkan,” ujar Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto melalui Wakapolres Kompol Ediwarman dan Kasat Reskrim, AKP Mochammad Rosidi dalam jumpa pers di Mapolres setempat, Senin (2/9).

Otak komplotan curanmor yang sudah menjadi target utama polisi itu diringkus pada Jumat (30/8) di Talunan Indah Sepakat, Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo sekira pukul 04.00 WIB. “Tersangka RH merupakan otak pelaku yang menjadi target utama yang sudah lama dimonitor,” katanya.

Pengungkapan kasus curanmor ini, imbuhnya berdasarkan laporan masyarakat. Komplotan curanmor ini mempunyai tim yang solid dan satu tersangka lainnya inisal RB (20) juga berhasil diamankan, dan tengah berada di Polsek Sungai Pagu. “Setidaknya ada lima titik lokasi di Solsel yang sudah menjadi target komplotan itu. Saat ini masih pengembangan kasus,” sebutnya.

Sasaran komplotan curanmor ini tempat ibadah dan rumah dengan kondisi sepi. Waktu beraksi sekitar pukul 01.00 WIB dinihari hingga subuh. “Dalam menjalankan aksi, komplotan ini menggunakan kunci T. Dan kerap beraksi di masjid terutama saat subuh,” ujarnya.

Barang bukti yang disita berupa empat unit kendaraan roda dua yakni satu unit sepeda motor Vega R BA 4869 YE, dua unit Yamaha Mio tanpa plat nomor dan satu unit Yamaha Jupiter Z BA 3182 AR beserta STNK.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.