Pawai Taaruf Memeriahkan Gema muharram Disambut Antusias Warga Payakumbuh

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Serangkaian kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota  (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh untuk memperingati Tahun Baru 1441 Hijriah antara lain adalah Gema muharram melalui pawai taaruf keliling Kota Payakumbuh, Kamis (05/09/2019).

Pawai yang diikuti oleh 124 sekolah yang ada di Kota Randang ini memulai start di Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang dan Finish di Pasar Tradisional Padang Kaduduak serta mengundang antusias warga dan pelajar di sepanjang rute yang dilewati oleh iring-iringan pawai untuk menyaksikan perhelatan untuk memperingati tahun baru islam tersebut.

"Tahun ini kita mengangkat tema untuk menghasilkan generasi yang kreatif, berprestasi dan bertaqwa, agar nantinya generasi muda kita memiliki akhlak yang mulia," kata ketua panitia Sri Yusnita Kasi Pais dan Plt kasi Penmad Kemenag Kota Payakumbuh.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh AH Agustion mengatakan Pawai taaruf memperingati tahun baru hijriah merupakan awal dari momentum kebangkitan generasi muda yang islami dan bertaqwa.

"Dalam rangka pembentukan karakter anak-anak yang islami kita mulai dari memperingati tahun baru hijriah," ucap Kadis Pendidikan.

Agustion mengharapkan sesuai dengan misi Walikota Payakumbuh mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia dan berbudaya melalui pawai taaruf ini meningkatlan akhlak generasi muda kita.

"Jadikanlah peringatan ini untuk memperkuat nilai-nilai dan pemahaman agama bagi anak kita agar menjadi generasi yang berakhlak dan berbudaya,'' simpulnya.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.