Latest News

Sosialisasi di Talang Berlanjut, Kali Ini Warga Diberi Pemahaman Bahaya Narkoba & Pekat

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Kali ini, untuk memperkuat dan memagari masyarakat dari bahaya penyimpangan sosial, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Kelurahan Talang mengelar Sosialiasi Pekat dan Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) kepada puluhan masyarakat di Aula Kantor Lurah setempat, Kamis (5/9/2019).

Narasumber yang dihadirkan Lurah Talang Riko Eka Putra yang juga didampingi Sekretarisnya Zikriman dalam sosialisasi ini adalah Kanit Binmas Polsek Kota Pyk Iptu Taufik, Kasi Rehabilitasi BNN Kota Payakumbuh Denni Ashar, S.I.kom, Ketua MUI Kota Payakumbuh Buya H. Mismardi, BA. Paparan dari narasumber ini seputar bahaya Narkoba, Miras, dan LGBT, serta cara menghindarinya.

Acara dibuka oleh Sekreataris Kecamatan Payakumbuh Barat H. Hafismal, dalam sambutannya menyebut kegiatan ini adalah program pemerintah melalui dana ADK hampir ada di seluruh kelurahan. Khusus untuk kelurahan Talang kali ini dengan narasumber yang berkompeten, ada dasar hukum untuk dunia dan akhirat dari Kepolisian, BNN dan MUI yang berdasarkan Al-Quran.

"Saya mengucapkan apresiasi kepada lurah Talang, dengan banyaknya peserta yg hadir, Berarti lurah mampu untuk menghadirkan warganya yang maksimal," kata Sekcam.

Sementara itu, selaku narasumber Ketua MUI Kota Payakumbuh Buya Mismardi memaparkan tentang pentingnya untuk meningkatkan iman dan takwa masyarakat dengan mendekatkan diri kepada tuhan, dan juga setiap orang tua harus memonitor dan mengawasi pergaulan anak, agar tidak terjadi perilaku Pekat.

"Dengan pengawasan yang intens dan perhatian dari orang tua serta dibekali ilmu agama yang baik, serta ditambah dengan perhatian pemerintah dengan program seperti ini, Insyaallah kita bisa selamat dari bahaya Pekat yang mengancam kemaslahatan umat," kata Buya Mismardi.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sosialisasi di Talang Berlanjut, Kali Ini Warga Diberi Pemahaman Bahaya Narkoba & Pekat Rating: 5 Reviewed By: Umarzam