Latest News

Diumumkan Besok di Jakarta, Payakumbuh Masuk Nominator Penerima Anugerah Pandu Negeri 2019

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Lagi, Kota Payakumbuh yang dipimpin oleh duet Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz bakal menerima penghargaan skala nasional. Lewat sepucuk surat, Payakumbuh diberitahu sebagai salah satu nominator penerima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 bersama 62 pemerintah daerah (provinsi dan kabupaten/kota) lainnya se-Indonesia.

Dalam surat dari Indonesian Instituse for Public Governance (IIPG) dengan nomor 48/IIPG-APB/X/2019 tertanggal 1 Oktober 2019 yang dialamatkan ke Walikota Payakumbuh, diinformasikan bahwa berdasarkan hasil penilaian independen yang dilakukan, dengan didukung dewan juri, yang terdiri dari Komite Pengarah, Penyaring dan Penilai, Kota Payakumbuh ditetapkan termasuk sebagai salah satu nominator penerima Anugerah Pandu Negeri 2019.

Berkenaan dengan hal itu, tulis surat dimaksud, Walikota Payakumbuh diharapkan hadir pada acara pengumuman penerima Anugerah Pandu Negeri 2019 yang bertema Membangunan Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih, yang akan digelar di Auditorium Binakama, Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta, pada Jumat (25/10/2019). Acara itu menurut rencana akan dikadiri Mantan Wakil Presiden RI Boediono, dan Ketua Dewan Penasehat IIPG, dan Menteri Dalam Negeri RI.

Dalam surat itu juga disebutkan, dalam upaya mendukung tranformasi tata kelola yang berkelanjutan dalam pelayanan publik di Indonesia, secara tahunan Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui IIPG melakukan penilaian terhadap kinerja 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 99  kota di Indonesia.

Penilaiannya, menurut surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum IIPG 2019 Sigit Pramono itu, antara lain meliputi tata kelola keungan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategik serta pimpinan yang inovatif.

Dari hasil penilaian itu, ditambahkan, didapatkan nominasi 63 pemerintahan daerah sebagai nominator untuk menerima APN 2019. Termasuk di antaranya Kota Payakumbuh.

Disebutkan juga, APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia yang memiliki kinerja dan tata kelola terbaik, serta pimpinan inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata-kelola.

''Pemberian penghargaan ini untuk menginspirasi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk berdiri tegak menjadi pandu Ibu Pertiwi,'' demikian antara lain isi surat dimaksud.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Diumumkan Besok di Jakarta, Payakumbuh Masuk Nominator Penerima Anugerah Pandu Negeri 2019 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam