Latest News

Kotak Amal Masjid Raya Sumbar Dikupak Maling

PADANG (RangkiangNagari) – Kotak amal Masjid Raya Sumbar dikupak maling. Pelakunya, Ade (25) dibekuk petugas pengamanan masjid yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman, Padang itu, Selasa (29/10) sekitar pukul 05.20 WIB.

Dari tangan tersangka diamankan uang Rp3,4 juta ditambah 60 Ringgit, satu unit sepeda motor Vega R BA 4432 YQ, gunting seng, dan kotak infak sebagai barang bukti.

Kapolsek Padang Utara, AKP Afrino mengatakan aksi warga Purus Baru, Padang Barat itu terungkap dari kecurigaan petugas pengamanan masjid. Pelaku awalnya terlihat datang dari arah parkiran belakang menggunakan sepeda motor Vega R. Setelah memarkirkan motornya, pelaku langsung menuju lantai II sebelah kanan, tempat letaknya kotak infak.

Petugas keamanan yang sedang patroli kemudian melihat pelaku sedang menggunting kotak infaq menggunakan penggunting seng, dan memasukan uang uang didalam kotak itu ke jaketnya secara terburu-buru. Petugas keamanan mencoba mengamankannya, tetapi pelaku melawan, sehingga datang petugas pengamanan lainnya untuk membantu sehingga pelaku dapat diamankan.

Kedua petugas itu kemudian memberitahukannya kepada Bhabinkamtibmas Alai Parak Kopi Bripka Joko Febrian yang datang ke TKP bersama Piket Pos Alai dan Polsek Padang Utara.

Tersangka yang sudah diborgol petugas bersama jamaah kemudian dibawa ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi masih mengembangkan penyidikan untuk mengungkap dugaan keterlibatan tersangka dalam kasus serupa di lokasi lain.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kotak Amal Masjid Raya Sumbar Dikupak Maling Rating: 5 Reviewed By: Umarzam