Lagi, 70 Perantau Minang di Wamena Mendarat di BIM

PADANG (RangkiangNagari) – Sebanyak 70 perantau Minang di Wamena, Papua, yang diberangkatkan dari Makassar tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (10/7) sekitar pukul 17.00 menggunakan Lion Air.

Dewan Penasehat Ikatan Perantau Minang (IKM) Makasar, Muchlis Muhammad Nur mengatakan, 70 orang itu diberangkatkan dengan empat keberangkatan dari Makasar. Sementara dari Jakarta menuju Padang diberangkatkan menjadi tiga kali keberangkatan.

“Ada tiga kedatangan perantau Minang dan semua yang berangkat menggunakan kapal laut dari Papua menuju Makasar lalu dilanjutkan naik pesawat menuju Sumbar, dan sekarang sudah sampai di Padang,” kata dia.

Para perantau yang diberangkatkan menggunakan kapal laut itu merupakan bagian dari 69 orang yang tiba di Padang pada Minggu (6/10). Jadi totalnya sebanyak 139 orang itu sudah tiba di Padang. “Kemarin sebanyak 69 orang dan hari ini 70 orang, jadi semuanya sudah sampai di sini,” lanjutnya.

Setiba di Padang, perantau langsung diantarkan menuju kampung halaman masing masing. Menurutnya, meski sudah tiba di Padang, masih ada barang-barang perantau yang akan diberangkatkan pada Selasa (8/10).

Jika masih ada perantau Minang dari Papua yang menggunakan kapal dan berhenti di Makasar, pihaknya bersama IKM Makasar akan membantu untuk kepulangan. “Semua saudara-saudara perantau dari Papua yang menggunakan kapal sudah sampai di Padang semuanya dan semuanya dalam keadaan sehat.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.