Semen Padang Jamin Keselamatan Skuad Persipura

PADANG (RangkiangNagari) – CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq memastikan laga pekan ke-24 Liga 1 2019 antara Semen Padang FC vs Persipura Jayapura, Kamis (24/10) di Stadion H. Agus Salim, Padang akan berlangsung aman. Hal itu disampaikan terkait kekhawatiran berbagai pihak setelah insiden di Wamena beberapa waktu lalu.

Hasfi Rafiq mengatakan Kota Padang dan Ranah Minang adalah kota yang aman dan damai untuk semua tim mana pun yang akan bertanding. “Kita di Sumatera Barat selalu menjunjung tinggi “Bhineka Tunggal Ika”. Jadi, semua tim yang akan bertanding ke Kota Padang dipastikan aman, tim dari daerah manapun itu,” ujar Hasfi Rafiq, di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Selasa (22/10)

“Di dalam sepakbola lawan hanya 90 menit. Setelahnya kita adalah saudara. Kita pastikan juga laga akan berlangsung dengan fair,” lanjutnya kepada okezone.

Hasfi Rafiq menambahkan, tidak hanya tim, para suporter tim tamu yang akan bertandang juga dipastikan keamanannya selama berada di Kota Padang.

“Jika ada suporter Persipura yang ingin menyaksikan pertandingan kita memastikan keamanannya terjamin. Kita ini satu Indonesia dan Kota Padang selalu menjunjung tinggi persaudaraan dengan suporter mana pun,” imbuhnya.

Rafiq juga menyebutkan di tim Semen Padang FC sendiri juga memiliki banyak pemain yang berasal dari Papua dan sudah menjadikan Padang sebagai kota kedua mereka.

“Kita memiliki banyak pemain dari Papua, ada Mofu, Boaz, Fridolin, Mariando dan Kabiay. Mereka sangat senang dan betah di sini. Itu salah satu bukti bahwa Padang sangat mencintai perdamaian.

#Ryan
Labels: , , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.