Sumbar Gelar Gebyar Pendidikan 2019, Wujudkan Generasi Milineal Kreatif dan Inovasi

Padang (RangkiangNagari) - Gebyar pendidikan merupakan ajang bagi guru dan siswa untuk menampilkan inovasi dan kreasi hasil pembelajaran, serta berbagai keberhasilan sekolah di kabupaten/kota. Sekaligus memperkenalkan berbagai keunggulan hasil program yang telah diraih oleh peserta didik dijalur formal dan non formal.
Ditahun ke-7 pelaksanaannya, Sumatera Barat sebagai satu-satunya provinsi di Indonesia yang menggelar agenda tahunan gebyar pendidikan untuk SMA, SMK dan SLB kembali menghelat kegiatan ini yang dipusatkan di Ground Floor Transmart Padang baru – baru ini. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, gebyar pendidikan dapat menambah wawasan para peserta didik.
Saya mengharapkan semua pihak, baik kepala sekolah, para guru dan pihak sponsor dapat menyukseskan acara dengan menumbuhkembangkan bakat anak melalui segala potensi yang ada serta memberikan semangat dan motivasi sehingga bisa dijadikan modal untuk kemajuan dimasa yang akan datang, kata Irwan.
Ditambahkannya, prestasi anak tidak boleh dihambat, karena itu merupakan aktualisasi yang harus didukung. Terakhir, gubernur menghimbau pihak-pihak terkait didunia pendidikan untuk bersama-sama bersinergi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Gebyar Pendidikan Tahun 2019 kali ini mengangkat tema 'Mewujudkan Generasi Milenial yang Kreatif dan Berinovasi Menuju SDM Unggul Indonesia Maju' dan menampilkan karya-karya inovasi dari sekolah yang merupakan perwakilan atau pilihan dari kabupaten/kota seluruh Sumatera Barat.
Disamping itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri mengatakan, untuk mengajak semua pihak untuk mampu mengimplementasikan inovasi pendidikan sebagai sarana promosi dan kompetisi bagi siswa didik dan masyarakat luas. Tampak hadir dalam acar pembukaan, Pejabat Kemendikbud RI, Perwakilan Ombudsman Sumatera Barat, Forkopimda, para Kepala OPD, dan Kepala Sekolah se-Sumatera Barat. 

#Ryan #(Jon).
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.