Grand Prix Brasil, Verstappen Raih Pole Position

JAKARTA (RangkiangNagari) – Max Verstappen akan start terdepan pada Grand Prix Brazil setelah menjadi tercepat dalam babak kualifikasi dan mengamankan pole position untuk tim Red Bull, Sabtu waktu setempat.

Pebalap asal Belanda itu mencatat waktu satu menit 7,508 detik untuk meraih pole position keduanya musim ini dan selama karirnya. Sebastian Vettel membayangi dengan mobil Ferrari pada posisi kedua, 0,123 detik lebih lambat, demikian laman resmi formula 1.

Sementara itu pebalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc, menjadi tercepat keempat pada kualifikasi namun pebalap Monako itu akan mendapat penalti mundur 10 posisi start karena melakukan penggantian power unit mobilnya.

“Suhu trek sedikit berubah sehingga kami harus menyesuaikannya, tapi langsung setelah Q1 mobil ini sangat cepat, itu pengalaman mengemudi yang menyenangkan. Kami sangat senang dengan ini,” kata Verstappen usai kualifikasi.

Vettel mengaku melakukan kesalahan kecil di tikungan terakhir sirkuit Jose Carlos Pace sehingga gagal memperbaiki catatan waktunya. Pebalap asal Jerman itu cukup puas start dari P2.

Mercedes kehilangan kecepatannya pada kualifikasi balapan penultima musim ini. Lewis Hamilton yang tampil tercepat pada sesi latihan terakhir (FP3) harus puas start dari P3.

“Kami kalah soal tenaga dibandingkan yang lain, itulah kenapa kami kehilangan waktu. Tapi saya akan mengerahkan yang terbaik, trek ini sangat menantang,” kata juara dunia enam kali itu.

Rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas finis kelima dalam kualifikasi meski akan naik satu posisi start ke baris kedua setelah penalti Leclerc diterapkan.

Alexander Albon, yang akan membalap untuk Red Bull musim depan, hampir setengah detik lebih lambat dari Verstappen untuk finis P6 diikuti oleh pebalap Toro Rosso Pierre Gasly di P7.

Duo pebalap Haas Romain Grosjean dan Kevin Magnussen lolos ke peringkat 10 besar dan posisi start dua mobil Haas itu dipisahkan oleh Kimi Raikkonen yang finis P9 untuk Alfa Romeo.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.