Indra Sjafri Minta Dukungan Masyarakat Indonesia

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri meminta masyarakat untuk mempercayai skuatnya bisa mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 di Filipina nanti.

“Percayakan semuanya kepada kami, kepada anak-anak kita yang berjuang di SEA Games,” kata Indra di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, dukungan masyarakat akan sangat berarti bagi tim SEA Games ke-30 nanti sehingga medali emas dari sepak bola putra akan kembali diraih seperti SEA Games edisi 1991.

Indra berkeyakinan tidak ada yang tidak mungkin diraih selama tim bekerja keras di bawah dukungan dan doa semua pihak.

Dia mencontohkan, saat dia menjadi pelatih timnas U-19 pada 2013, Indonesia bisa menjuarai Piala AFF U-19 yang menjadi gelar kampiun pertama Indonesia pada turnamen yang berlangsung sejak 2005 itu.

Kemudian, awal 2019, Indra yang menangani timnas U-22 juga bisa menjuarai Piala AFF U-22, lagi-lagi untuk pertama kalinya sejak turnamen ini digelar.

“Mudah-mudahan Tuhan sayang sama saya dan kita bisa membuat sejarah di SEA Games,” kata Indra.

Pertandingan sepak bola putra SEA Games 2019 mulai digelar pada 25 November 2019.

Indonesia yang membidik medali emas bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand.

Laga perdana Indonesia diadakan pada 26 November 2019 melawan Thailand.

#Ryan
Labels: , , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.