Pekan Olahraga Pelajar Resmi Dibuka

JAKARTA (RangkiangNagari) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) XV, Minggu (17/11) malam di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Bojonegoro, Jakarta.

Dalam sambutannya, dia mengapresiasi Pemerintah DKI Jakarta dan Jawa Barat yang telah mampu menyelenggarakan Popnas ini meski dengan persiapan yang singkat.

“Sedianya Popnas XV ini diselenggarakan di Papua, namun karena belum siapnya fasilitas, makanya ditarik ke Jakarta dan dilaksabakan Kemenpora. Persiapannya pun hanya sekitar dua bulan,” katanya.

Dia memgatakan, dengan penyelenggaraan Popnas ini, diharapkan akan menghasilkan atlet di tingkat pelajar atau di usia dini dan akan dapat melanjutkan prestasinya di tingkat yang lebih tinggi.

“Pemerintah daerah agar dapat memberi ruang dan kesempatan kepada atlet muda kita sehingga dapat menghasilkan atlet yang mampu berprestasi mengharumkan nama bangsa di tingkat regional maupun internasional,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Dispora seluruh Indonesia yang telah berpratisipasi di Popnas yang akan menjadi ajang silaturahim sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa ini.

Diharapkan para wasit yanh memimpin pertandingan dapat menjaga pertandingan sebagaimana aturan yang berlaku. “Dan kepada para atlet agar bertanding dengan sportifitas dan semangat olahraga yang tinggi,” katanya.

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV/2019 berlangsung pada 17 hingga 25 November 2019 dan akan mempertandingkan 13 cabang olahraga dengan 221 nomor pertandingan.

Jumlah ini tentu berkurang dari penyelenggaraan 2017 di Jawa Tengah dengan mempertandingkan 21 cabang olahraga. Adapun ke-13 cabor itu yakni atletik, angkat besi, bulu tangkis, bola voli pasir, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, dan tarung derajat.

#Ryan
Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.