Latest News

Di Malam Tahun baru Nasrul Abit meminta Masyarakat Jaga Ketentraman

PADANG (RangkiangNagari) – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketentraman saat malam pergantian tahun dari 2019 menuju 2020.

“Silahkan bertahun baru, tapi tetap jaga keamanan dan ketentraman. Jangan sampai adanya kecelakaan dan ketidaknyamanan. Ayo kita jaga Sumbar, kita bisa membangun bersama-sama,” kata Nasrul Abit, Senin (30/12).

Menurut Nasrul Abit, agar keamanan dan ketentraman bisa terwujud, beberapa hal diantaranya yang harus dihindari adalah, kegiatan negatif seperti, mabuk-mabukan, tindakan kriminal dan, huru-hara.

“Saya mengimbau, mari kita jaga keamanan dan ketentraman dan kalau perlu kita tidak usah keluar rumah. Cukup di dalam rumah saja, atau pergi ke masjid ke tempat-tempat ibadah dan kita khusuk bermohon kepada Allah kiranya pada tahun 2020 akan lebih baik dari tahun 2019,” lanjutnya.

Nasrul Abit berharap, masyarakat Sumatera Barat bisa memahami dan menyadari bahwa pergantian tahun baru tidaklah hal yang istimewa. Tetapi, itu adalah kegiatan rutinitas yang harus dijaga keamanan, ketentraman dan kenyamanannya. Sehingga Sumbar tetap aman dalam menyambut tahun baru 2020.

Sementara untuk petugas keamanan, Nasrul meminta agar bisa menjaga keamanan dengan baik, terutama di bagian lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang dengan durasi yang lama. Juga mampu, meminimalisir tindakan kriminalitas yang kemungkinan bisa saja terjadi.

“Saya minta kepada petugas keamanan, terutama di tempat ibadah, agar menjaga dengan baik. Karena ini tahun baru dan biasanya sampai pagi. Tentu, saudara-saudara akan berdinas dari sore sampai pagi,” lanjutnya.

Selain itu, Nasrul Abit juga berharap kepada tamu-tamu pariwisata yang datang ke Sumatera Barat, bisa merasa nyaman. Karena pariwisata merupakan produk unggulan ranah minang.

“Dengan pariwisata dan UMKM kita akan maju. Dengan begitu, secara langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Di Malam Tahun baru Nasrul Abit meminta Masyarakat Jaga Ketentraman Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana