KHATAM AL-QUR'AN, MERUPAKAN HADIAH TERINDAH UNTUK ORANG TUA

Pangkalan Koto Baru (RangkiangNagari) - Kebanggaan orang tua terhadap seorang anaknya, bukan karean telah berhasil membelikan sebuah rumah mewah untuk orang tuanya atau membelikan mobil untuk bapaknya. Akan tetapi anugrah terindah yang di  dirasakan orang tua, ketika salah satu amanah yang di titipan  allah telah dapat dilaksanakannya, itulah yang dibanggakan orang tua.

Sebanyak 26 orang tua, telah merasakan betapa bahagia serta bangganya mereka. Karena sejumlah 26 anak telah berhasil mengkhatamkan  Al Qur'an selama dua hari, Sabtu dan Minggu (30/11 -1/12), di mushola Al Mukhlisin kapas Panji  Jorong Tigo Balai Nagari Pangkalan, kecamatan Pangkalan Kotobaru Kabupaten 50 Kota.

"Kami telah berhasil menyeleksi sebanya 26 murid, dari 26 tersebut 10 orang wanita dan 16 orang laki-laki" kata guru Taman pendidikan Seni Alqur'an (TPSQ) Musholla  Al-Mukhlisin Yarniati dan  Idasmi Idrus.

Sementara itu, jelas Idasmi, khatam Al-qur'an yang dilaksanakan  di Taman pendidikan Seni Alqur'an ( TPSQ) mushala Al Mukhlisin ini rutin dilaksanakan satu kali dalam dua tahun. 

Untuk dapat menyelesaikan Khatam Al-qur'an ini, ada empat tahapan yang diuji  yang harus diselesaikannya, yang pertama masalah Tajwid, kedua Irama, ketiga terjemahan dan yang keempat adalah  masalah hadap jelas Idasmi Idrus.

"Dari yang telah disepakati bersama bacaan ayat yang akan dilombah itu, adalah membaca Surat At-Tin sebanyak delapan ayat, serta tanya jawab seputar tentang ibadah", imbuh yarniti.

Khatam Al-qur'an itu, turut dihadiri  Wali Nagari, Ketua Bamus M.Rasul, ninik mamak, tokoh mayarakat bundo kandung serta para orang tua wali murid.

#Ryan #(SSA)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.