Pengurus PCNU Pessel gelar Pembinaan dan Rapat Konsolidasi.

Painan (RangkiangNagari) - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)  menggelar rapat konsolidasi sekaligus pembinaan terhadap kader NU se Kabupaten setempat. Kegiatan itu berlangsung pada Sabtu (30/11) di Hotel Hannah Painan.
Acara tersebut dibuka Bupati Pessel, H. Hendrajoni, diwakili Kabag Kesbangpol, Hardi Darma Putra, SH. Dalam sambutannya, Pemkab Pessel mengapresiasi sekaligus mendukung kegiatan yang diselenggarakan pengurus PCNU Pessel tersebut.
"Kita mengapresiasi pengurus PCNU yang telah menggelar kegiatan ini. Ke depan, Pemkab akan berupaya untuk mengalokasikan Anggaran untuk kegiatan keagamaan seperti ini ," ujar Kabag Kesbangpol.
Kepada seluruh kader dan warga NU di daerah ini, Kabag Kesbang Pol, Ardi Darma Putra,  berpesan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi mempertahankan NKRI. Para kader diminta untuk berperan aktif dalam membasmi paham radikalisme dan lainya yang dapat meresahkan warga.
Sementara itu, Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval, S.I.K Pada kesempatan itu mengajak para, Kader NU untuk bersama membasmi paham radikalisme, hoax, ujaran kebencian serta paham lainnya  yang dapat menimbulkan keresahan dan gesekan di masyarakat.
" Nahdatul Ulama sangat paham dengan apa yang disebut dengan radikalisme. Justru itu, mari kita bersama untuk menjadi penyuluh bagi umat agar tidak terjadi gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan dan runtuhnya persatuan yang ada," tegas Kapolres.
Dalam sambutan sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kakan Kemenag) Pessel yang diwakili Kasi  Drs. H. Firdaus, menyampaikan. Terselenggaranya kegiatan rapat koordinasi dan pembinaan bagi kader dan warga NU tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi persatuan umat di daerah ini.
Sebagai bentuk perhatian Kemenag Pessel terhadap kegiatan keagamaan. Menurut Kasi Penmad, berjanji akan terus membantu  sesuai dengan kemampuan yang ada.
Pembinaan dan rapat konsolidasi pengurus dan warga NU Pessel tersebut menurut laporan Ketua Panitia, Drs H. Idham, RS  berlangsung selama 1 hari. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PCNU Pessel dan 3 orang pengurus Kecamatan dengan jumlah 80 orang.
Acara tersebut dimoderatori oleh Sekretaris PCNU Pessel, Rinaldi, S.Pd, M.Si. Hadir sebagai narasumber, Kapolres Pessel, AKBP, Cepi Noval, S.I.K dan Pengurus PWNU Sumbar, Drs. H. Zainal Ms, M.Si.
Hadir pada acara tersebut,  Pengurus PWNU Sumbar,  Bupati diwakili Kabag Kesbangpol, Hardi Darma Putra, SH, Kapolres Pessel, AKBP, CEVI Noval, S.I.K, Plt Kemenag Pessel diwakili  Drs. H. Firdaus. Pengurus PCNU para peserta dan tamu undangan lainya.   


#Ryan #(Dodi)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.