Latest News

Layanan Pasport di MPP Payakumbuh Jadi Primadona, Warga Minta Kuota Ditambah

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wujud dari keinginan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi untuk membahagiakan masyarakat dengan pelayanan publik tampak dari berangsur-angsur ramainya warga yang hadir untuk mendapatkan pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Balaikota Payakumbuh, baik bagi warga Kota Payakumbuh dan kota/kabupaten tetangga.

Selaku kepala daerah, Riza terpacu untuk menghadirkan Mal Pelayanan Publik yang representatif di kota yang dipimpinnya. Layanan di MPP Payakumbuh sepertinya benar-benar nyata mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Sehari sebelum soft launching, Senin (16/12) tampak antrean masyarakat ramai menunggu giliran mereka untuk mengurus berkas administrasi seperti KTP, Passport, dan pajak di MPP Payakumbuh.

Yang paling menjadi primadona dalam pelayanan di MPP adalah pembuatan dan perpanjangan passport, saking antusiasnya masyarakat dengan pelayanan itu, mereka meminta Pemko Payakumbuh menambah kuota orang dan waktu layanannya.

Ramadani (69) misalnya, warga Harau ini mengatakan baru pertama kali mengurus passport, dirinya bersama suami dan juga temannya datang lebih awal agar kebagian antrian.

"Kita datang cepat karena pelayanan passport dibatasi untuk 20 orang perhari," katanya.

Sementara itu, warga lainnya saat diwawancarai menyebut karena layanan passport hanya ada di hari senin dan selasa, sehingga warga yang tidak kebagian di hari senin, mereka membooking dahulu di untuk mendapatkan layanan esok.

"Mantap sekali MPP Payakumbuh, wali kota benar-benar hebat menghadirkan layanan disini, namun ya kita ingin kuotanya ditambahlah jangan cuma 20 orang, terus kalau bisa ditambah juga hari pelayanannya sampai kamis," pungkasnya.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Layanan Pasport di MPP Payakumbuh Jadi Primadona, Warga Minta Kuota Ditambah Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana