Latest News

Pertemuan Bulanan PKK Sumbar, Henny Riza Falepi: PKK Harus Ujung-ujungnya Duit

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh terus berupaya meningkatkan kualitas hidup keluarga masyarakatnya dengan PKK, hal ini didukung dengan kebijakan-kebijakan yang pro kepada ibu-ibu guna memberdayakan sumber daya manusia (SDM) itu sendiri.

Hal ini disampaikannya dalam Pertemuan Bulanan PKK tingkat Provinsi Sumatra Barat yang digelar di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Senin (16/12) dihadapan Ketua TP-PKK Sumbar Nevi Zuairina Irwan Prayitno, Ketua GOW Wartawati Nasrul Abid, dan tamu undangan yang hadir.

Dikatakan Erwin Yunaz, Pemko Payakumbuh menyadari untuk menerapkan kebijakan-kebijakan itu perlu pendekatan yang khusus dan adaptatif, ibu-ibu sebagai motor penggerak dari sebuah keluarga, menjaga stabilitas keluarga adalah gawe dari dari kaum hawa.

"Kita terus mencoba, hal ini adalah tantangan yang menjadi tugas berat, tidak mudah memang, apalagi perkembangan yang terjadi menuntut kesiapan SDM kita menghadapi tantangan kedepan," ujar Erwin.

Senada, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza mengatakan peran ibu-ibu dalam pembangunan ekonomi tak bisa dipisahkan, hal itu terlihat dari berbagai kegiatan PKK yang tahun ini sudah selesai dan diinput dalam aplikasi sistem informasi PKK dan Dasawisma terintegrasi.

Henny menyebut, peran PKK yang disinergikan dengan program pemerintah terus mengalami kemajuan, bagaimana ekonomi meningkat dan bagaimana peran perempuan menjadi setara dengan laki-laki dalam membangun keluarga.

"PKK sekarang harus ujung-ujungnya duit (UUD), bukan ujung-ujungnya meminta duit, bagaimana PKK bisa menjadi lembaga yang memberdayakan ibu-ibu agar dapat meningkatkan pendapatan keluarganya, hal ini tentu akan berimbas kepada kualitas hidup mereka," kata Henny.

Pertemuan tersebut juga menghadirkan penampilan tari kesenian daerah, pembacaan puisi, seni drama, dan juga ada tradisi orang minang makan bajamba yang disediakan oleh ibu-ibu PKK kelurahan dan Kecamatan.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pertemuan Bulanan PKK Sumbar, Henny Riza Falepi: PKK Harus Ujung-ujungnya Duit Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana