Latest News

Payakumbuh Fair Sebagai Ajang Pelaku UKM Promosikan Produk Terbaiknya

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Payakumbuh Fair atau Payakumbuh Barolek Gadang (Bagodang) yang digelar dari tanggal 12 hingga 17 Desember di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah selain dimanfaatkan masyarakat untuk hiburan dan berbelanja jajanan, juga menjadi tempat bagi Pelaku UKM dalam mempromosikan produknya.

Hal ini dapat dilihat dari stand-stand yang berjejer, mulai dari produk makanan hingga kerajinan ditampilkan guna memperkenalkan kelebihan dari masing-masing pelaku UKM.

Di masa kepemimpinan Wali Kota Riza Falepi sudah banyak terjadi peningkatan dan pengembangan dari UKM itu sendiri, dukungan pemerintah itu bak gayung bersambut, berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dikatakan Kadisnakerin Wal Asri, Sabtu (14/12) malam, UKM merupakan andalan untuk memacu gerak ekonomi di Kota Payakumbuh, orientasi akhir dari dukungan pemerintah adalah bagaimana sektor produksi industri pengolahan, persentasenya meningkat.

Melihat tanggapan masyarakat terhadap Payakumbuh Fair yang sangat antusias. Pelaku UKM sangat senang diberikan tempat, cukup representatif, masing-masing standnya rapi dan tidak dipungut biaya atau gratis," kata Wal Asri mantap.

Disamping itu, pemerintah memudahkan Pelaku UKM untuk mempromosikan produk yang ada, dimana UKM Payakumbuh banyak bergerak disektor pengolahan makanan, kerajinan, dan agribisnis. Semuanya diproduksi oleh masyarakat Kota Randang.

"Harapan kita semoga semangat UKM untuk tumbuh dan berkembang semakin meninngkat, peluang itu ada, disinilah tempat kita bergerak. Industri kerajinan dan pengolahan makanan dengan keuntungan yang diperoleh lebih besar dari budidaya," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura yang ikut menikmati Payakumbuh Fair ini berkunjung ke stand pelaku UKM dan Stand Ipemi. Wulan Denura sangat mengapresiasi Pemko Payakumbuh serta semangat IKM dan UKM mengikuti Payakumbuh Fair dalam Rangka HUT 49 Tahun Kota Payakumbuh.

"Disini kita lihat mereka mempromosikan produk, hasil karya dan bukti keratifitas masyarakat, ada lagi Kuliner khas Payakumbuh dan Hand Craft
Tenun Balai Panjang khas Payakumbuh. Juga banyak ikut menampilkan produk daerah lain,  seperti Kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar, Sawahlunto dan lain sebagainya," kata Wulan.

Selaku wakil rakyat, Wulan mendukung penuh upaya Pemko dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor UKM, menurut Wulan potensi itu dapat dikembangkan lagi kedepannya, dan DPRD siap mensupport.

"Kita akan terus berupaya bagaimana masyarakat Payakumbuh sejahtera dan peningkatan ekonomi pembangunan di kota kita terincinta terus terwujud," pungkas Wulan.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Payakumbuh Fair Sebagai Ajang Pelaku UKM Promosikan Produk Terbaiknya Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana