Latest News

Walikota Pariaman Genius Umar, melakukan pengguntingan pita, tanda telah di launchingnya Rumah Kreatif di Kota Pariaman.

Pariaman (RangkiangNagari) - Walikota Pariaman, Genius Umar melounching Rumah Kreatif di halaman rumah tabuik subarang, disamping kantor Balaikota Pariaman, Sabtu (7/12). Rumah Kreatif itu dulunya merupakan galeri tempat penjualan sekaligus contoh produk produk IKM Kota Pariaman.
"Berubah menjadi rumah kreatif karena ingin mencapai pasar yang lebih luas dengan menambah sarana dan prasarananya  yang dibutuhkan, termasuk internetnya," kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, disela-sela lounching berlangsung.
Rumah Kreatif ini dilengkapi dengan ruangan pemotretan dan internet,  kehadiran kawula dapat berkreasi dan memperlaju pemasaran produk yang ada disitu, karena merekapun dapat menjadi reseler.
Ada 7060 unit UMKM di Kota Pariaman, dan merupakan salah saru penggerak ekonomi di kota ini.
Dengan bergabungnya komunitas muda, tentu geliatnya akan lebih cepat dan sekalligus diharapkan dapat pula menjadi reseler terhadap produk UMKM Kota Pariaman melalu penguasaan ITnya.
Walikota Pariaman, Genius Umar pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan rumah kreatif penting, karena kita akan menambah atau merubah pola jualan yang tidak hanya konvensional tetapi juga lewat kemajuan IT.
Di rumah komunitas muda dapat berkreasi untuk kemajuan kota Pariaman, tentunya juga sebagai penggeliat roda perekonomian kota ini, karena di rumah kreatif banyak produk-produk UMKM yang dapat dipasarkan dengan internet.
Lounching rumah kreatif yang sederetan dengan kegiatan Hari Nusantara itu ditandai dengan penguntingan pita oleh walikota Pariaman Genius Umar. Dan Keberadaan rumah kreatif itupun didukung pula oleh Bank Nagari.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Walikota Pariaman Genius Umar, melakukan pengguntingan pita, tanda telah di launchingnya Rumah Kreatif di Kota Pariaman. Rating: 5 Reviewed By: Umarzam