Latest News

Donny Moenek Makin Berkibar di Pilgub Sumbar

Padang (RangkiangNagari) - Nama Reydonnizar Moenek semakin mencuat dalam percaturan calon Gubernur Sumatera Barat periode 2020-2025 mendatang. Kemampuannya dalam mengelola tata pemerintahan dan ahli dalam bidang keuangan serta selalu memimpin dengan hati menjadi penyebab ia semakin diinginkan oleh masyarakat.
Donny pernah memimpin Sumatera Barat selama enam bulan 15 Agustus 2015 hingga Februari 2016.
Walaupun singkat, tetapi pria berkumis ini sangat berkesan dan memikat. Bahkan orang yang
merasakan sentuhan kepemimpinannnya selama enam bulan itu, begitu banyak menginginkan agar ia segera kembali memimpin Sumatera Barat.
Kepiawaiannya dalam memerintah dan mengayomi masyarakat membuat ia terkenal. Kaum Legiun
Veteran misalnya sangat menganggumi Donny karena beliau-beliau itu merasa sangat dihargai
dipenghujung hari tuanya. Suatu ketika Donny Moenek pernah mengajak anggota legiun veteran
mengikut acara resepsi hari kemerdekaan di gubernuran Padang tahun 2015 itu. Disaat hari penting itu Donny mengajak para legiun veteran menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Dan peristiwa itu sangat membangkitkan semangat dan jiwa perjuangan mereka. Mungkin cara-cara yang dilakukan Donny itu sangat jarang dilakukan seorang gubernur, sehingga peristiwa itu menjadi sangat berkesan.
Kepemimpinan Donny terasa sangat berkesan, karena selama kepemimpinannya selalu dipakai azas-azas musyawarah. Ia sering mengumpulkan tokoh-tokoh masyarakat, Ninik Mamak. Alim Ulama, Cerdik Pandai serta tokoh pemuda. Seluruhnya menyatu dalam kesatuan membangun Sumatera Barat.
Kebetulan dalam masa kepemimpinannya itu sangat dibutuhkan kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan Masjid Raya Sumatera Barat. Dengan gerak cepatnya, Donny berhasil mengumpulkan dana dari seluruh daerah, baik di dalam provinsi Sumatera Barat maupun provinsi dan negara lain.
Waktu itu memang realisasi pembangunan Masjid Raya baru 49 persen dan masih belum berbentuk
seperti yang kita saksikan sekarang dan menyerap anggaran APBD sekitar Rp 200 milyar. Untuk
menyelesaikan harus dicarikan dana lagi sekitar 200 milyar lebih.Dalam fikiran Donny waktu adalah bagaimana membangun Sumbar lebih baik dan maju. Sebagai putra daerah yang sudah lama di rantau.
Donny merasa punya hutang dengan segala gerak langkah pembangunan. Donny Moenek adalah salah seorang putra kebanggaan Sumatera Barat yang sukses di rantau. Ia lahir di Padang November 1960. Donny pernah menjadi Wakil Gubernur IPDN dan sekaligus menjadi staf ahli Menteri Dalam negeri. Di Kementerian Dalam Negeri Donny pernah menjadi Dirjen Bina Keuangan Daerah, sebuah jabatan kerir yang cukup prestsius di lingkungan Kemendagri.Saat ini ia dipercaya sebagai Sekjen DPD.RI.

 #Ryan #(BB)..

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Donny Moenek Makin Berkibar di Pilgub Sumbar Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar