Aksi Wako Riza Segel Kafe Diapresiasi Ketua DPRD dan Ketua MUI

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Aksi Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang memimpin langsung penertiban kepada kafe hiburan malam yang dilaporkan warga mengandung unsur maksiat dan penyakit masyarakat mengundang perhatian banyak pihak.

Pasalnya, aksi Wali Kota pada Minggu (19/1) dini hari yang terkesan dadakan itu seperti pistol yang ditarik pelatuknya oleh keberadaan spanduk yang dipasang oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Payakumbuh.

Sebuah baliho besar di pagar halaman Mesjid Ansharullah pusat Kota Payakumbuh yang berisikan pesan kepada Pemko agar segera menertibkan dan menutup kafe-kafe yang terindikasi maksiat di wilayah pemerintahan setempat, maupun kafe yang tidak memiliki izin.

Riza menjawab, ini merupakan respon cepatnya atas permintaan warga, disamping itu Riza Falepi juga mengharapkan dukungan seluruh pihak untuk bisa bekerjasama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Payakumbuh.

“Kalau ada yang mengaitkan dengan politis, apalagi pencitraan, biarlah masyarakat yang menilai. Kita juga harapkan dukungan dari aparat penegak hukum. Kalaupun ada kafe-kafe tersebut yang disinyalir “dibekingi” oknum aparat, kita akan sampaikan ke pimpinannya. Karena sudah beberapa kali sebelum ini Satpol PP razia, yang tertangkap orangnya itu-itu juga,” kata Riza.

Hasilnya, dari penertiban yang dipimpin Riza bersama jajaran Satpol PP, 4 kafe disegel dan 4 orang wanita malam tanpa identitas diamankan.

“Atas instruksi wali kota, 4 wanita,kita bawa ke markas Satpol PP untuk diproses, kita melarang 4 kafe untuk beroperasi, Emstu, Tambak Indah, Beranda, dan Wiratama.

Penyegelan secara resmi akan dilakukan Senin, 20 Januari 2020,” kata Kasatpol PP Devitra.

Wakil Ketua DPRD Wulan Denura mengapresiasi dan memuji respon cepat Wali Kota Riza Falepi.

“Salut sama bapak Riza Falepi beserta tim. Lanjutkan!, inilah yang ditunggu-tunggu warga kita pak, sukses selalu, kita sudah punya Perda, harus kita tegakkan,” ungkap Wulan Denura, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Bahkan, Ketua MUI Kota Payakumbuh Buya Mismardi turut menyampaikan dukungan atas aksi Wali Kota dua periode itu.

“MUI Kota Payakumbuh bersyukur pada Allah dan berterima kasih kepada Wali Kota Payakumbuh,” tulisnya di kolom komentar facebook Berita Payakumbuh, Senin (20/1).***

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.