Debut PWI Sumbar Awal 2020 Peserta UKW Lulus 100 persen

Ketika acara penutupan UKW di Aula kantor gubernur Sumbar
Padang (RangkiangNagari) - Direktur Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat Prof. Dr. Rajab Ritonga mengatakan, begitu banyak jumlah orang yang bekerja sebagai wartawan di tanah air saat ini, tetapi belum tentu ia kompeten sebagai wartawan yang profesional.  Setiap orang boleh jadi wartawan, tetapi tidak setiap orang bisa jadi wartawan yang kompeten.

Hal itu diungkapkan Rajab Ritonga dalam penutupan UKW PWI Angkatan ke-14, Minggu (26/1) di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Padang

Dikatakan Rajab Ritonga, saat ini 15 ribu anggota PWI di seluruh Indonesia sudah mengikuti UKW dan lulus, artinya sudah kompeten. “Masih ada ribuan lagi yang belum kompeten, dan ini terus didorong mengikuti UKW,” ujar Rajab Ritonga, yang didampingi tiga Penguji UKW yaitu Djunaidi Tjunti Agus, Iqbal dan Fitri Adona.

UKW PWI Sumbar Angkatan ke-14 ini, ditutup Gubernur Sumbar Prof. DR. Irwan Prayitno, Psi. “Setiap profesi saat ini memerlukan kompetensi. Tidak bisa tidak. Begitu juga wartawan. Sehingga dengan UKW ini tercipta wartawan yang profesional dan bermanfaat banyak bagi pembangunan Sumatera Barat,” kata Gubernur Irwan Prayitno.

Pelaksanaan UKW PWI Sumbar berlangsung dua hari, Sabtu hingga Minggu (26/1). Dari 23 peserta yang mengikuti UKW Kategori Muda, seluruhnya lulus kompeten. Baru pertama kali ada UKW lulus seratus persen!

Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus dalam penutupan ini mengaku gembira karena hasil UKW yang lulus seratus persen. Heranof berharap, setelah UKW para peserta dapat segera mengisi kelengkapan untuk menjadi Anggota PWI.

Ke depannya, peserta UKW yang telah lulus dihadapkan pada pekerjaan sehari hari sebagai wartawan. Maka teruslah belajar. “Jangan bangga dengan sertifikat UKW saja, terus belajar dan belajar,” kata Heranof Firdaus, didampingi sejumlah Pengurus PWI Sumbar lainnya seperti DR. Basril Basyar, Widia Navies, Sawir Pribadi, Gusfen Khairul, Zulnadi dan Rusdi Bais. (P./01 RN)



Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.