Latest News

Pemko Payakumbuh Siap Sukseskan Dakwah Wisata BKMT

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Setelah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan, kota Payakumbuh kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan acara Dakwah Wisata Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang akan dilaksanakan di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Minggu (02/02) mendatang.

“Kita akan mendatangkan Ustazah Hj. Irena Handono seorang mualaf dan mantan misionaris sebagai penceramah, yang akan dimulai jam 08.00wib,” kata Ketua BKMT kota Payakumbuh Henny Riza Falepi saat memimpin rapat persiapan, Selasa (28/01).

Dijelaskan, Tablik Akbar Dakwah Wisata ini merupakan agenda rutin BKMD Sumatera Barat (Sumbar), serta akan dihadiri oleh seluruh Kabupaten Kota se Sumbar.

“Diperkirakan 10ribu jamaah akan hadir dalam acara dakwah wisata ini,” ucapnya, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Ditambahkan, “Untuk kenyamanan jamaah, kita sudah surati seluruh pengurus masjid agar memfasilitasi jamaah untuk beribadah,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Staf Ahli Syahril mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh siap untuk memfasilitasi semuanya, untuk kelancaran seluruh rangkaian kegiatan.

“Pemko Payakumbuh komit akan mendukung dan memfasilitasi seluruh kegiatan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa, karena sejalan dengan misi Wali Kota Payakumbuh Mewujudkan Masuarakat Yang Berakhlak Mulia Dan Berbudaya, Berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” katanya.

Diharapkan kegiatan ini sekaligus promosi pariwisata Payakumbuh yang religius, serta pendidikan keagamaan di kota Payakumbuh yang berkualitas dibuktikan dengan banyaknya Pondok Pesantren yang ada di kota Randang ini.

“Dengan kegiatan ini nantinya akan mendongkrak perekonomian warga Payakumbuh, dapat kita lihat juga, kota Payakumbuh telah banyak melahirkan hafizh-hafizh quran, ini bukti selain tempat tujuan wisata Payakumbuh juga merupakan kota yang religius,” pungkasnya.***

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemko Payakumbuh Siap Sukseskan Dakwah Wisata BKMT Rating: 5 Reviewed By: Umarzam