Senator Alirman Sori Puji Kinerja Wako Riza Falepi

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Anggota DPD RI, Alirman Sori, berdecak kagum ketika memasuki Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota Payakumbuh, dibawah kepemimpinan Reza Fahlevi.

Diakui, Alirman Sori, MPP yang dibangun Walikota Payakumbuh Reza Fahlevi, tidak kalah dengan kota metro di DKI Jakarta (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan).

Menurut Alirman Sori, dalam agenda resesnya di Pemko Payakumbuh, setelah melihat secara langsung tata kelola pelayanan publik di Pemko Payakumbuh untuk Sumatera Barat mungkin belum ada yang menandinginya.

Kata Alirman Sori, daerah kabupaten/kota lain di Sumatera Barat mesti mencontoh MPP yang dibangun oleh Wako Payakumbuh Reza Fahlevi yang memikirkan dan memberikan kemudahan pelayanan publik kepada warganya secara mudah, cepat dan murah.

Tidak tanggung-tanggung, MPP yang bangun melayani multi pelayanan, diantara pelayanan e-ktp, pajak motor, passport, pernikahan, BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan, pelayanan jasa hukum dan pelayanan lainnya dan dilengkapi dengan fasilitas perbankan dan betul-betul memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, artinya Pemko Payakumbuh selalu hadir ditengah masyarakatnya.

Alirman Sori, dalam  penyerapan aspirasi daerah di Pemko Payakumbuh dipimpin  langsung oleh Wako Payakumbuh Reza Fahlevi, bersama Sekda, Asisten, Kepala OPD dan Camat.

Dalam forum dialog terungkap beberapa persoalan daerah di Pemko Payakumbuh diantaranya adalah belum adanya kejelasan tanah perkantoran Pemko Payakumbuh yang baru,  fisik bangunan kantor Wako Payakumbuh berada di tanah milik Kabupten 50 Kota, tentu idealnya sudah harus ada penyelesaian status kepemilikan agar tidak terjadi komplik interest.

Penyelesaiannya sangat sederhana hanya urusan antara pemerintah to pemerintah yang tidak perlu berlarut-larut. "Gubernur mesti memfasilitasi penyelesaiannya," ujar Alirman Sori, dilansir harianhaluan.com.

"Reza Fahlevi, yang sudah dua periode diberi amanah menjadi Wako Payakumbuh telah membuktikan kerja cerdas dangan sederet prestasi membangun Kota Payakumbuh," ujar Alirman Sori.

Usai acara dialog, sejumlah pemburu berita (Wartawan) meminta testimoni terhadap kerja Wako Payakumbuh, menurut Alirman Sori, Reza Fahlevi adalah walikota berprestasi sangat baik dan sangat pantaslah dia di gadang-gadangkan menjadi Gubernur Sumatera Barat, karena prestasinya dua  periode menjadi Wako, ujar Alirman Sori.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.