Wawako Erwin: Pemko Payakumbuh Terus Dukung Program TPQ dan TPSQ

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka perhelatan khatam Al- Qur’an di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (6/1).

Turut hadir Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, Kepala Kemenag Kota Payakumbuh di Wakili oleh Hansul Fakhri, Lurah Padang Tangah Payobadar Afrina Hanoum, Ketua LPM Edwar DF, Ketua DPRD yang di wakili oleh anggota DPRD Nasrul, Babinsa Sarno, Bhabikamtibmas Yunitra, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan para tokoh masyarakat setempat.

Kota Payakumbuh terus meningkatkan nilai-nilai syar Islam pada masyarakat untuk mencintai kitab suci Al-Qur’an. Kelurahan Padang Tangah Payobadar mengkhatamkan 27 santriwan dan santriwati serta 19 wisuda Iqra.

Pada kesempatan tersebut Erwin Yunaz menyampaikan bahwa melalui Perayaan Khatam Al-Qur’an dan Wisuda Iqra ini diharapkan menjadi wadah untuk melahirkan Hafiz Al-Qur’an generasi muda di Kota Payakumbuh.

“Sesuai dengan pernyataan tersebut Wakil Walikota Riza Falepi juga mengatakan untuk saat ini Kota Payakumbuh sudah menjadi salah satu tujuan pendidikan agama Islam di wilayah Sumatera,” kata Erwin Yunaz

“Meskipun Masjid Al-Hidayah ini baru berusia 4 bulan sejak diresmikan tahun 2019 lalu, namun alhamdulillah berkat Rahmat Allah SWT sudah bisa mengkhatamkan santriwan dan santriwatinya, ini sangat kami apresiasi dan bikin bangga sekali” kata Erwin Yunaz, dilansir semangatnews.com.

Hal ini membuktilan sudah diperhatiakannya anak-anak yang sudah bagus untuk membaca iqra, dan ini harus dipertahankan dan pemerintah Kota Payakumbuh akan mendorong program-program TPA/TPSQ.

“Pada tahun 2020 ini dari DPRD Kota Payakumbuh menganggarkan dana hibah untuk Mesjid Al-Hidayah Padang Tangah Payobadar ini lebih kurang 20 juta,” ujar Nasrul.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.