Tim Gabungan Tetap Semangat Amankan Malam Tahun Baru 2020 di Bawah Guyuran Hujan

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Di awal malam pergantian tahun, jajaran Polres Payakumbuh, Kodim 0306/50 Kota, Denzipur 2/Prasada Sakti, Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti, Dishub dan Satpol PP Kota Payakumbuh menunjukkan kekompakan yang luar biasa.

Hujan deras di awal malam pergantian tahun sama sekali tidak mengurungkan niat dan semangat aparat gabungan tersebut untuk mengamankan malam pergantian tahun. Terbukti saat apel gabungan kesiapan pengamanan malam tahun baru di Polres Payakumbu, Selasa, 31 Desember 2019, pukul 21.00 WIB, dihadiri oleh 339 personel Polres, 40 orang personel TNI, 30 orang personel Sat Pol PP dan 15 orang personel Dishub.

Apel gabungan pengamanan malam tahun baru dipimpin oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Sertiawan, S.I.K., M.H., dan Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P., didampingi oleh Kasatpol PP Kota Payakumbuh Devitra, S.Sos, dan Kabid Operasional Dishub Kota Payakumbuh Hidayatul Rusda,

Mengawali apel, Kapolres Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah kompak dan semangat mendukung pengamanan malam tahun baru juga sinergitas aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga perayaan Natal. “Semoga kekompakan ini tetap bisa kita pertahankan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan-kegiatan ke depannya”,tutur Dony.

Dony juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0306/50 Kota yang baru Letkol Kav Feryy Lahe yang sebelumnya telah memotivasi petugas pos terpadu pengamanan natal dan tahun baru dengan cara memimpin langsung patroli bermotor memantau situasi Kamtibmas.

Selanjutnya Dandim Letkol Kav Ferry Lahe memanfaatkan kesempatan apel gabungan untuk memperkenalkan diri kepada seluruh personel apel dan menyatakan dengan tegas bahwa jajaran Kodim 0306/50 Kota akan siap membantu dan mendukung semua kegiatan pengamanan masyarakat baik yang diprakarsai oleh Polres Payakumbuh ataupun Pemkot Payakumbuh.

Devitra Kasat Pol PP Pemkot Payakumbuh pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pengamanan kegiatan yang selama ini telah diberikan oleh Polres dan Kodim dan berharap sinergitas dapat tetap terjaga.

Dony mengungkapkan, sebagaimana dilansir semangatnews.com, bahwa personel gabungan tetap turun ke lapangan meski hujan mulai reda memantau arus lalu lintas dan kegiatan masyarakat.

Dikarenakan hujan cukup lama, pengamanan malam pergantian tahun di Payakumbuh dan sekitarnya tidak begitu sulit karena tidak ada peningkatan arus lalu lintas, tidak ada bunyi petasan, tidak ada konvoi kendaraan dan tidak ada juga keramaian masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.