Kapolres dan Wawako Payakumbuh Turun Langsung Bersihkan Batang Agam

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Hujan dengan intensitas tinggi yang dalam beberapa waktu terakhir mengguyur wilayah Sumbar menimbulkan tumpukan sampah yang cukup banyak di aliran Sungai Batang Agam. Tidak jauh dari Jembatan Ratapan Ibu yang merupakan salah satu ikon Kota Randang tersebut, sebuah pohon besar terpantau menghambat aliran sungai.

Kondisi itu kemudian disikapi Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan dengan turun langsung ke Batang Agam untuk membersihkan tumpukan sampah dan material pohon beringin yang membentang tersebut. Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz juga ikut turun langsung ke Batang Agam untuk membantu petugas.

Dari pantauan KLIKPOSITIF di lapangan, AKBP Dony Setiawan bersama Erwin Yunaz dan sejumlah aparat kepolisian, TNI, dan OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh terlihat bahu membahu membersihkan aliran Batang Agam.

"Dari Polres Payakumbuh kami menurunkan sebanyak 175 personel dibantu TNI, Wawako, dan jajaran OPD Payakumbuh," kata AKBP Dony, Selasa (7/1).

Dikatakan AKBP Dony, tujuan kegiatan bersih-bersih sungai yang dilakukan adalah untuk mengantisipasi terjadinya banjir di bagian hilir sungai.

"Kemarin, setelah berkoordinasi dengan kantor BPBD, kita lihat kondisi ada pendangkalan dan pohon besar di aliran sungai. Kita berinisiatif barangkali bisa membantu, mencegah banjir dan pengluapan sungai ke kampung sebelah, kita membersihkan material-material yang ada di Sungai Batang Agam," lanjut mantan Kapolres Solok Kota itu.

Sementara itu, Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz mengapresiasi kegiatan yang diiniasi oleh jajaran Polres Payakumbuh itu. Menurutnya, semua pihak harus saling bekerja sama untuk mengembalikan sungai ke fungsi awalnya.

"Kita akan jadikan ini gerakan masal, gerakan bersih-bersih dan kita rutinkan. Saya kira ini adalah momentum yang baik dengan mulainya Bapak Kapolres AKBP Dony membawa ratusan anggotanya melakukan kegiatan pembersihan sungai ini," jelasnya.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.