Yudha Satria Ketua LPM PTP Terpilih Menggantikan Edward DF

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Novandra Yudha Satria, S.IP, 27, terpilih sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kekurahan Padang Tangah Payobadar (PTP) menggantikan Edward DF yang telah habis masa periodenya.

Mantan Ketua Panwascam Kecamatan Payakumbuh Timur pada Pilpres dan Pileg 2019 lalu itu unggul atas tiga calon lainnya. Dalam pemilihan suara yang berlangsung di kantor lurah setempat dari 49 suara yang dipereburkan Yudha panggilan akrab ketua terpilih itu meraih 22 suara, Andra Sepriyandi Asra (16), Riko Saputra (9), dan Taufik (2).

Edward DF Ketua LPM Periode 2014-2019, sebelum dilakukan pemilihan menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) selama memimpin LPM kelurahan berpenduduk terbanyak ketiga di Payakumbuh Timur itu. Setelah Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh ini menyampaikan LKPJ, peserta rapat yang terdiri dari Ketua RW 01, 02, 03, Ketua RT 01, 02, 03, 04, 05 RW 01, Ketua RT 01, 02, 03, 04 RW 02, dan RT 01, 02 RW 03 itu menyatakan menerimanya.

“Apakah kita dapat menerima LKPJ Ketua LPM Periode 2014-2019 tadi,” ujar Seprianto yang memimpin acara pemilihan Ketua LPM tersebut.

“Menerimaa,” suara peserta serentak, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Kepada awak media, Edward DF menyatakan puas karena LKPJnya diterima dan pemilihan Ketua LPM periode 2020-2023 berjalan lancar. “Alhamdulillah selesai satu tahap tugas kemasyarakatan. Mudah-mudahan tongkat estafet Ketua LPM ini diterima oleh orang yang tepat. Kita berharap Yudha dalam memimpin LPM ini semakin memajukan kelurahan kita ini,” ujar Edward DF.

Pesta demokrasi Kelurahan PTP dibuka Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi dan dihadiri Bhabin Kamtibmas Yunitra, Bhabinsa Sarno, mantan Kepala Kelurahan PTP Israneldi, S Pd. “Kita mengharapkan di Kelurahan PTP ada ikon. Seperti Kelurahan Payobasung ikonnyo Kelurahan Gebu (Gerakan Seribu),” ujar Irwan Suwandi mantan Lurah Payobasung tersebut.***

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.