Latest News

Jalan Tanah Datar - Baso Sempat Terganggu Akibat Longsor

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Kecamatan Baso, Kabupaten Agam kembali dilanda musibah tanah longsor. Kali ini ruas jalan provinsi Baso-Tanah Datar di Kelok Manih Nagari Persiapan Koto Gadang terpaksa buka tutup, disebabkan material longsor menimbun badan jalan yang diserta pohon tumbang.

Tanah longsor dan pohon tumbang itu terjadi, Minggu (9/2) sekitar pukul 17,10 Wib mengakibatkan akses jalan Provinsi itu terganggu disebabkan ditimbun material longsor setinggi sekitar 5 meter dan panjang sekitar 10 meter menutup badan jalan.

Serkarina Kurnia Wati, Pj. Wali Nagari Persiapan Koto Gadang menjelaskan, melihat kondisi material longsor menimbun badan jalan yang menimbulkan kemacetan, lalu melaporkan kepada Camat Baso. BPBD Agam begitu mendapat laporan dari camat, datang ke loksi bencana untuk memberikan bantuan bersama petugas dari Polsek Baso dan anggota Danramil Baso.

Dikatakan, akses jalan bisa dilewati dengan sistem buka tutup, berkat cepatnya petugas dari Polsek Baso mengatur arus lalu lintas.

Berkat kesigapan petugas dari BPBD Kabupaten Agam, Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, pemerintah kecamatan dan nagari melakukan pembersihan material serta pemotongan kayu tumbang itu, juga menggunakan alat berat dari PUTR jalan Baso-Tanah Datar tersebut, sudah bisa dilewati. 

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jalan Tanah Datar - Baso Sempat Terganggu Akibat Longsor Rating: 5 Reviewed By: Umarzam