Latest News

Ketua PWI Sumbar H.Heranof Firdaus Melantik melantik Pengurus PWI Cabang Kabupaten Pasaman

PASAMAN (Rangkiangnagari) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat H.Heranof Firdaus melantik pengurus PWI Cabang Kabupaten Pasaman di Aula Arumas Hotel Lubuksikaping, Jumat malam (31/01)

Pengurus yang dikukuhkan diantaranya Rismainaldi selaku Ketua, Budi Hermawan menjabat selaku Sekretaris, dan Herizon selaku Bendahara sekaligus di tambah dengan pengurus bidang.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Pasaman yang baru dikukuhkan untuk periode 2019- 2022 Rismainaldi dalam sambutanya mengatakan, Atas nama Pengurus PWI Pasaman yang baru dikukuhkan mengaturkan terima kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah terkhusus kepada Bupati Pasaman, Forkopimda, Setda Pasaman, Kepala OPD yang telah membantu terlaksananya acara pengukuhan Pengurus PWI tersebut.

Di samping itu katanya, untuk saat ini insan pers dituntut peran aktifnya dalam penyediaan informasi terhadap masyarakat.

Rismainaldi berharap dalam menjalankan fungsinya tersebut dituntut adanya iklim keterbukaan dari lembaga dan pejabat publik.

Sementara itu Ketua PWI Sumatera Barat H. Heranof Firdaus dalam sambutanya dalam kesempatan itu mengatakan, dari sembilan belas kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat, Pengukuhan PWI Pasaman adalah merupakan ke 4 terakhir yang dikukuhkan.

Selain itu katanya, setiap profesi harus melalui uji kompetensi termasuk untuk menjadi wartawan harus melalui uji kompetensi supaya menjadi wartawan yang berkompeten dan profesional.

Ia pun berharap kepada pengurus PWI Pasaman yang baru dapat memberikan Kontribusi terhadap pembangunan masyarakat dan Pemerintah setempat.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pasaman yang diwakili
Asisten III Bupati Pasaman, Joko Rifanto dalam arahanya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman menyambut kedatangan Ketua PWI Sumbar beserta rombongan di tanah Pasaman.

Selanjutnya ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus PWI yang baru saja di kukuhkan dan nantinya dapat mengemban tugas dengan baik, sekaligus dalam mengayomi rekan rekan yang tergabung dalam PWI di daerah ini.

Ia juga berharap PWI juga dapat membawa misi dan tujuan yang mulia guna terwujudnya Kehidupan Pers yang profesional, bermartabat dan merdeka , serta dapat mengakomodir hak Publik untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat, dan bisa memberikan informasi yang mendidik.

Diakhir sambutannya Joko Rifanto berharap, dengan momentum pelantikan pengurus PWI tersebut, nantinya akan bisa membawa pengaruh positif bagi kemajuan dan perkembangan jurnalistik serta kewartawanan secara profesional di Kabupaten Pasaman.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman yang di wakili oleh Asisten III Bupati Pasaman Joko Rivanto, Forkopimda Pasaman, Beberapa kepala OPD, beberapa wali nagari, dan Organisasi Pers yang ada di Pasaman. 


#Ryan#(wl).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua PWI Sumbar H.Heranof Firdaus Melantik melantik Pengurus PWI Cabang Kabupaten Pasaman Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana