KOMISI I DPRD DHARMASRAYA SERAP ASPIRASI SAMPAI KE KACAMATAN

Pulau Punjung (Rangkiangnagari) – Komisi I DPRD Kabupaten Dharmasraya melakukan kunjungan Kerja (KUNKER) serta di barengi kunjungan lapangan (KUNLAP) ke mitra kerja diantaranya  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, serta menyerap aspirasi di Kecamatan Sembilan Koto Kamis (6/2).

Kunjungan  Kerja serta lapangan ini dipimpin lasung Ketua Komisi I, Purwanto. S Ag, saat itu juga tampak hadir Sasmi Erli. M.Pd.i, Yulindo Sari Mukhtar, Alisa Septiana, Irmon S.Hut,  Cecep Nurjaman, S.Pd Ardison, serta Staf Sekretariat DPRD Dofli Efendi, dan Robby Febrinando. 

Menurut Ketua Komisi I DPRD Purwanto  , Kunjungan Lapangan Ini Sangat Penting Mengingat Fungsi Legislatif Itu Pengawasan, Penganggaran, Legislasi, Kunjungan Lapangan Ini Terkait Dengan Alokasi Add, Dana Desa, Dan Bumdes.

Pihaknya mengatakan  dilakukanya kunjungan lapangan ini. komisi I  ingin memonitoring serta untuk mengetahui apa saja program kegiatan yang sudah dilaksanakan ataupun yang akan dilaksanakan, serta ingin mengetahui secara langsung seluruh permasalahan yang ada, kata Purwanto. 
"Sebagai wakil rakyat, tentu perlu menjemput bola kelapangan agar, aspirasi masyarakat terserap sesuai harapan," sebut Buya Pur, panggilan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas PMD Dharmasraya diwakili Kabid Pemberdayaan Desa Sesra Wati, menyampaikan apresiasi atas kunjungan anggota Komisi I, ke kantor PMD, untuk melakukan sharing informasi tentang pembangunan daerah berbasis kemasyarakatan. 

"Setidaknya, kehadiran para wakil rakyat saat ini, mampu menyerap aspirasi dan keluhan kami menghadapi situasi ditemukan saat di lapangan," sebut Sesra Wati. 

Ia juga menambahkan, tahun ini, Dana Desa (DD) masuk ke Kabupaten Dharmasraya senilai Rp53 milyar. Adapun pengelolaan DD tersebut, sepenuhnya dilaksanakan oleh Nagari, dengan sistem swakelola. 

"Untuk menguatkan pelaksanaan pengelolaan DD, maka perlu kiranya dibuat Peraturan Daerah (Perda) Badan Musyawarah (Bamus) Nagari, sehingga pengawasan, dan peran serta Bamus akan lebih efektif  dalam melaksanakan tugas sebagai pengawasan kebijakan nagari", jelas Sesra Wati.

#Ryan #(SSA)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.