Latest News

KOMANDAN KODIM 0305 /PASAMAN DISERAH TERIMAKAN

Pasaman (Rangkiangnagari) - Komandan Kodim 0305/ Pasaman diserah terimakan dari Komandan lama Letkol. Arh Pry Isdiyanto Kepada Letkol Inf.Ahmad Aziz berlangsung  di lapangan Olah raga Kodim tersebut pada hari Jumat 7/02

Upacara serah terima Komandan tersebut di hadiri oleh Danrem 032 /Wirabraja , Bupati Pasaman.H. Yusuf Lubis , Bupati Pasaman Barat Yulianto, Forkopimda Pasaman dan Pasaman Barat, Kepala OPD Pasaman /Pasaman Barat , Komandan Kodim Sesumatera Barat beserta Pejabat KOREM 032 /Wirabraja, Ketua TP.PKK Kabupaten Pasaman/ Pasaman Barat, Ketua GOW, Pasaman dan Ratusan Prajurit di tambah Kesatuan Polres Pasaman, BPBD ,Satpol PP, Damkar dan Puluhan Pelajar se Lubuksikaping. 
Upacara Serah terima Jabatan Komandan Kodim tersebut di pimpin Langsung oleh Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Wibowo S.IP. Pada kesempatan tersebut Danrem melaksanakan pelepasan Lencana Komando terhadap Dandim yang lama dan di pasangkan kembali ke Pejabat Dandim yang baru.
Kegiatan upacara Serah terima Jabatan tersebut juga di rangkai dengan  Pelepasan Bibit Ikan memakai BIOS 44 di Kolam Komplek kodim setempat dan di tambah dengan penanaman bibit  Tanaman Azola yang merupakan tanaman sejenis Paku Air yang manfaatnya sangat banyak sekali termasuk untuk penghematan pupuk dan bisa di jadikan Pakan ternak.
Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI. Arief Wibowo Kepada awak media mengatakan , Untuk interen nantinya  akan di evaluasi dan yang kurang akan di benahi dan yang kurang akan  ditingkatkan, dan SDM  terus akan di kembangkan dan untuk keluar pihaknya akan mencoba mencari solusi yang terbaik untuk sekitar lingkungan  , selain itu ia juga menyebutkan terkait dengan Pemakaian BIOS 44 yang di kembangkan oleh KOREM ,Korem mencoba menjadi bagian program pembangunan di daerah setempat, dan tetap mencari daerah daerah yang tidak produktif menjadi daerah yang Bisa Produktif tambahnya.
Sementara itu dalam kesempatan  yang sama Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Azis yang baru saja di Jabatnya mengatakan , diawal kedatangan nya di Lubuksikaping ia sangat terkesan dengan keramahan, Ketertiban  dan kebersihan daerah ini terkhusus Lubuksikaping, Disamping itu,  terkait dengan Adanya Pilkada serentak yang akan di laksanakan di Pasaman, Pihak Kodim sendiri nantinya akan berupaya ikut menciptakan pemilu yang damai , aman dan terselenggara dengan baik, menyinggung masalah adanya tambang ilegal yang ada di Kabupaten Pasaman, pihaknya juga akan mencoba mengajak masyarakat untuk tidak lagi jadi penambang , dan masih banyak lagi cara lain yang dapat di tempuh untuk mencari penghasilan atau kehidupan tambahnya.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis dalam sambuatanya pada acara tersebut mengatakan, Bahwa keberadaan Kodim adalah merupakan MitraKerja  Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan tugas tugas Pemerintahan.
Dispingbitu Keberadaan Kodim 0305 /Pasaman diharapkan mampu memberikan pemahaman positif kepada masyarakat tentang kantibmas dan Hankam serta memupuk kesadaran berbangsa dan bernegara tambahnya. 
Ia juga mengatakan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Pasaman  mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim. Yang lama yang telah banyak berbuat untuk pembangunan Pasaman terutama bidang pertahanan dan ke amanan, dan Kepada Dandi yang Baru ia juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pasaman, dan ia berharap hubungan baik, Kerjasama  dan kebersamaan akan tetap terjalin dengan baik  terlebih dengan adanya tahapan Pilwana dan Pilkada serentak yang akan di laksanakan di Kabupaten Pasaman imbuhnya. 


#Ryan #(wl)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: KOMANDAN KODIM 0305 /PASAMAN DISERAH TERIMAKAN Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana