Latest News

KOMISI III DPRD DHARMASRAYA TINJAU LANGSUNG LIMBAH PT TRANSCO PRATAMA

Dharmasraya (RangkiangNagari) - Pimpinan dan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya melakukan Kunjungan kerja (Kunker) dan tinjau langsung Instalasi  Pengolahan Air Limbah (IPAL), terhadap pengelolahan serta pengawasan  Limbah usaha, Pabrik Karet PT Transco Pratama Sungai Betung kecamatan Sungai Rumbai  Selasa (25/02).

Dari Hasil Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan komisi III DPRD Ranah Cati nantigo, ketua komisi III Rosandi Sanjaya mengatakan untuk IPAL di pabrik karet PT Transco Pratama sudah cukup baik dan Profesional. 

“Setelah dilakukan peninjauan langsung bersama tim, IPAL Pabrik Karet PT Transco Pratama, pengolahannya sudah cukup  baik dan profesional" ucap ketua komisi III.

Senada dengan komisi III itu, Kabid Penataan dan Pentaatan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Dharmasraya Lasmiati yang ikut mendampingi anggota dewan tersebut kunker kelapangan. 

"Benar pengolahan Instalasi Pengolahan Air limba, pabrik karet PT Tranco Pratama sudah cukup baik" jelas Lasmiati. 

Lebih lanjut terkait tindakan lanjut yang akan dilakukan oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya setelah kunker dan peninjauan langsung IPAL di  Pabrik Karet PT Transco Pratama tersebut, Rosandi Sanjaya  mengatakan akan melakukan evaluasi tentang kondisi yang terjadi dilapangan.

“Setelah kunker ini kami akan mengevaluasi tentang kondisi yang terjadi dilapangan” tutupnya.

Sementara itu, pihak Pabrik Karet PT Transco Pratama yang diwakili  wakil manajer Frengki, mengatakan "Kami juga berterimakasih atas kunjungan komisi III ini, sehingga kami dapat pula sampaikan kondisi kita  ini," ungkap Frengki

Lebih jau dikatakannya masalah tenaga kerja yang ada di PT Transco Pratama ini kami telah mengakomodir tenaga kerja lokal, pihak nya mengatakan, "75% tenaga kerja yang ada perusahaan ini diisi tenaga lokal imbuhnya. 

Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya untuk memperhatika lingkungan serta budaya setempat yang lebih baik, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kunker ini dipimpin langsung  oleh, Rosandi Sanjaya Putra dari partai Gerindra, selaku ketua Komisi III DPRD Dharmasraya, didampingi empat orang anggotanya, Raden Awaludin wakil ketua dari Partai PAN, Syafnirwan partai PDIP, Ferryko Effendi dari partai Golkar, dan Rogi Alias Can dari partai PDIP, serta 


#Ryan #(SSA)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: KOMISI III DPRD DHARMASRAYA TINJAU LANGSUNG LIMBAH PT TRANSCO PRATAMA Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana