Latest News

Lantik 60 Anggota PPK untuk Pilkada, Ketua KPU Pasaman: Jaga Netralitas dan Jangan Main-main


PASAMAN (RangkiangNagari) - Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Pasaman mengambil sumpah dan janji jabatan 60 anggota PPK se-Pasaman di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Pasaman, Sabtu (29/2/2020).

Setelah dilakukan pengucapan sumpah/janji, selanjutnya perwakilan anggota PPK yang diwakili oleh Yusuf Riadi (Padang Gelugur) dan Afrina Rahayu (Bonjol) membacakan pakta integritas yang akan ditandatangani oleh seluruh Anggota PPK se-Pasaman.

Pengambilan sumpah dan janji Anggota PPK tersebut langsung di lakukan oleh Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi dan dihadiri Bupati Pasaman yang diwakili Asisten I, Mulyatmin, Dandim 0305, Komisioner KPU Sumatera Barat, Gebriel Daulay, seluruh Komisoner KPU Pasaman, Kakan Kesbangpol, Kadisdukcapil serta para Camat se-Pasaman.

Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi, SH dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 60 anggota PPK dari 12 Kecamatan yang di lantik.

"Saya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh PPK yang baru dilantik dan selamat bergabung di KPU Pasaman. Bekerjalah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Dan jaga sikap, jaga netralitas, jangan coba-coba bermain-main. Bekerjalah dengan baik, integritas, professional dan netral," harap Rodi Andermi. 

Sedangkan Bupati Pasaman, yang diwakili Asisten I Mulyatmin dalam sambutannya dihadapan anggota PPK yang baru dilantik, semoga bekerja dengan profesionalisme dan penuh integritas bekerja sebagai panitia penyelenggara, supaya pelaksanaan setiap tahapan Pemilukada Pasaman tahun 2020 akan berjalan sukses dan lancar.

"Saya berharap nantinya, seluruh anggota PPK yang baru dilantik, bekerja dengan integritas dan professional. Berikanlah sosialisasi yang mendetail kepada masyarakat pada setiap tahapan pemilihan. Apabila saat menjalankan tugasnya agar melakukan koordinasi kepada seluruh elemen, baik itu Bawaslu atau Panwascam, Aparat kepolisian dan TNI serta para camat di Kecamatan masing-masing. Semoga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati/Wakil Bupati Pasaman serta Pilgub Sumatera Barat berjalan sukses, lancar dan damai," kata Bupati.

Lanjut Mulyatmin, Pemerintah Kabupaten Pasaman akan mengintruksikan seluruh camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah Kabupaten untuk memfasilitasi PPK ini demi suksesnya peyelenggaraan pilkada di Pasaman.

Sementara itu Komisioner KPU Sumatera Barat, Gebriel Daulay dalam arahannya mengatakan ucapan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik, dan setelah dilantiknya anggota PPK hari ini, seluruh anggota PPK sudah memiliki tanggungjawab dan harus amanah dalam penyelenggaraan pemilukada Pasaman tahun 2020 ini.

"Pada intinya, apa yang menjadi tugas dan wewenang sebagai anggota PPK harus dipahami betul. Selain itu, anggota PPK saat ini harus lebih jeli dan fleksible dalam melakukan sosialisasi. Ciptakanlah inovasi-inovasi baru dalam penyampaiannya, yang bertujuan untuk peningkatan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini," terang Gebriel Daulay.

#Ryan #(wl).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lantik 60 Anggota PPK untuk Pilkada, Ketua KPU Pasaman: Jaga Netralitas dan Jangan Main-main Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana