Latest News

Nagari Kinari Dikunjungi Para Pakar Pertanian, Peternakan Unand dan Teknik Bung Hatta


Pro Dr James Hellyward  Dekan Faterna ketika memberi sambutan pada acara pembukaanpengabdian madyarakat di nagari Kinari., didampingi Wali Nagari Yandriva

Kinari (RangkiangNagari) - (Feb.'20) Keluarga besar Fakultas Peternakan Unand Padang yang dipimpin Dekan Fakultas Prof Dr James Hellyward melaksanakan acara pengabdian masyarakat di Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok Sabtu (29/2).
Sekitar 20 orang dosen dari berbagai keahlian hadir dan memberikan kontribusi dalam pembangunan nagari Kinari yang berbasiskan peternakan.
Seperti dijelaskan Wali Nagari Yandriva Nagari Kinari termasuk nagari yang masyarakatnya cukup banyak mengguluti usaha bidang peternakan.Daerah ini berdampingan dengan Nagari Muara Paneh yang terkenal dengan pasar ternak terbesar di Sumatera Barat. Nagari Kinari, katanya memiliki potensi yang luar biasa, mempunyai sumber air  yang melimpah dan hamparan sawah yang luas.
Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan Fakultas merupakan bagian tugas Tri Dharma Perguruan, dimana salah satunya pengabdian.Diantara materi yang disampaikan adalah bagaimana upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian di wilayah setempat berbasiskan peternakan.
Diantara rombongan Fakultas yang hadir Prof Dr Asdi Agustar, Ir.Andri MS Ketua bagian PNBP, Dr Ir. Dwi Yuzaria.SE, MSi,  Dr Ir.Basri Basyar, Dr Fitrimawati, Dr.Ir.Indrina Adnani,MS Ir.Amna Suresti, MSi, Elfi Rahmi, Ikhsan Riyas SE, MSi. Rahmiwati SP, MSi, Ir. Adytya.
Pengabdian masyarakat ini juga berbarengan dengan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan Fakultas Pertanian Unand dipimpin Prof.Dr  Ir.Rina Yenrina MSi dan Fakultas Teknik Mesin Univ. Bung Hatta  yang dipimpin  Prof Dr. Hidayat dan Dr Ir. Yovial Mahyudin MSc.(01.RN).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nagari Kinari Dikunjungi Para Pakar Pertanian, Peternakan Unand dan Teknik Bung Hatta Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar