SMA IBS RJ Berhasil Pertahankan Juara 1, dan Favorit Olimpiade Fisika di Batusangkar

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Tim mading 3 D SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah (SMA IBS RJ) menjadi juara 1, juara 2 dan juara favorit dalam rangka olimpiade fisika se Sumatera Barat.

Kejuaraan tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan fisika IAIN Batusangkar itu berhasil dipertahankan oleh SMA IBS RJ. Pasalnya, pada tahun yang lalu dibidang yang sama (baca:mading 3d) juga menjadi juara 1 dan favorit.

Alhamdulillah, Kita masih dapat mempertahankan gelar juara, pada tahun ini ada peningkatan lagi, bila tahun lalu juara 1 dan favorit kini juga menjadi juara 2. Trophy ini kita persembahkan kepada YPI RJ yang saat ini sedang memperingati 30 tahunnya di ngalau Indah, Minggu, (23/2/2020), Serang Ronaldi selaku guru pembimbing, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Ronaldi juga mengatakan Karya mading 3 D ini adalah karya siswa-siswa IPA STEAM (Sains, Technology, Engineering, Art dan Mathematic). IPA STEAM merupakan program baru SMA IBS RJ dan satu-satunya yang ada di Payakumbuh.
 
Pada program ini siswa banyak belajar praktik dan pengaplikasiannya seperti melakukan inovasi dalam pembuatan technology robotic, mading 3 d, running text, dan hebatnya IPA STEAM SMA IBS RJ ini telah meraih beberapa penghargaan seperti juara mading 3 D tingkat Nasional, juara 2 gebyar pendidikan inovasi se Sumatera Barat, Ungkapnya.***

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.