Latest News

Wawako Erwin Buka Flashco 2020, Batik Jumputan SMAN 2 Payakumbuh

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Penampilan fashion show melenggak-lenggok oleh para remaja cowok-cowok ganteng dan gadis-gadis cantik siswa-siswi SMAN 2 Payakumbuh di ajang open ceremony Flamboyant Art Science and English Copetition ( FLASHCO) 2020 dihadapan Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunaz, SE, MM membuat penonton terkesima dan menatap tak berkedip diajang pentas seni SMAN 2 Payakumbuh, Sabtu, (1/2).

Peragaan busana “Batik Jumputan” produk life skill siswa-siswi SMAN 2 Payakumbuh hasil rancangan disainer Ibu Suvina Meria Sari, S.Pd dan bimbingan guru senior SMAN 2 Payakumbuh Yuniarti, S.Pd tampil cantik dan mempesona memanjakan mata para penonton yang hadir pagi itu.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota H.Erwin Yunaz, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat yang di Wakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Drs. Asricun, M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh H. Dasril, S.Pd, M.Pd , Pengawas SMA Provinsi Sumbar, Dra. Hj.Arniza dan Herlina, M.MPd., Kepala Sekolah kampus Flamboyant Dra. Irma Takarina, M.Si bersama Wakil Kepala sekolah, majelis guru serta Ketua Komite Sekolah Drs. H.Ismet Ibrahim bersama pengurus lainnya, ketua panitia FLASHCO 2020 Yohanizar.

Membukakan Flashco secara resmi, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya mendoakan semoga kedepan akan lahir pemimpin bangsa dari Payakumbuh dan kabupaten Lima Puluh Kota.

“generasi penerus harus tangguh, dan siap jadi petarung. Karena pertarungan masa depan terbuka dan semakin ketat. Kompetisi membuat ananda siap bertanding dari dan dimana saja. Informasi dari Kementerian Pendidikan Tinggi, bahwa 3 semester di PT akan diisi dengan lifeskill dan kewirausahaan, “sambut Erwin, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

“Kedepan, penguasaan akademik saja tidak cukup, mesti ada skill. Keduanya sudah dipersiapkan jajaran pendidikan di Kota Payakumbuh. Jadilah tuan rumah di negeri sendiri. Semoga dengan ajang Flashco, bakal lahir calon Menteri dari Sumbar khususnya Luak Limopuluah, “pungkas Erwin Yunaz sembari membuka kegiatan lomba

Ketua panitia Yohanizar mengatakan, Ajang FLASHCO yang digelar tahun 2020 ini adalah ajang kompetisi antar pelajar SMP se Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh dan pelajar SMA se Propinsi Sumatera Barat yang terdiri dari beberapa jenis lomba antara lain, Solo Song, lomba akademik, lomba Tahfiz, english copetition, Pra OSK SLTA, lomba poster dan debat selama 3 hari dari tanggal 31 Januari – 2 Februari 2020 di kampus flamboyant SMAN 2 Payakumbuh, “terang Yohanizar.

Kepala SMAN 2 Payakumbuh Dra.H.Irma Takarina, M.Si dalam sambutannya berharap, “Batik karya siswa-siswi SMAN 2 Payakumbuh dibawah asuhan dan bimbingan ibu Yuniarti, S.Pd dan Ibu Suvina Meria Sari, S.Pd siap menjadi produk unggulan Payakumbuh, dari SMAN 2 Payakumbuh dan perlu apresiasi dari segenap stake holder Kota Payakumbuh dengan bersedia membeli produk karya anak-anak kita sendiri untuk dipakai dan menjadi souvenir dari Kota Payakumbuh buat para tamu yang berkunjung ke Kota Rendang ini”. Harap bu Irma.***

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wawako Erwin Buka Flashco 2020, Batik Jumputan SMAN 2 Payakumbuh Rating: 5 Reviewed By: Umarzam