Latest News

Anggota Komisi 1 DPR RI H Darizal Basir Serahkan Bantuan Masjid Saat Kundapil

Painan (RangkiangNagari) - Anggota Komisi I   DPR RI H.Darizal Basir berikan bantuan ke sejumlah masjid di Pesisir Selatan. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Kunjungan Dapil (Kundapil) di Kabupaten Pesisir Selatan mulai 3 sampai 11 Maret 2020.

Masjid yang mendapat bantuan H. Darizal Basir adalah, Masjid Baitussalihin Pasa Baru, Kecamatan Bayang sebesar Rp 20 juta dan dua masjid lainnya di Kecamatan Batang Kapas masing-masing Rp 2,5 juta.

Kegiatan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat.  Bahkan, banyak  masyarakat menanyakan penyebaran virus corona atau covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini. 

Terkait hal itu, ia menyampaikan agar masyarakat terus menjaga kesehatan dengan menciptakan budaya hidup sehat. Darizal berharap agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota cepat tanggap terkait penyebaran corona. 

"Yang penting masyarakat jangan panik.  Tapi terus waspada dan menciptakan pola hidup sehat. Kemudian mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan virus corona," pintanya.

Darizal dalam Kundapil itu juga meminta masyarakat agar menjaga situasi aman dan damai menjelang pelaksanaan Pilkada tahun ini, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati.

"Saya mengajak semua elemen masyarakat supaya menjaga situasi Kamtibmas jelang Pilkada 2020, karena hal itu amat penting untuk menentukan nasib daerah kedepan. Bila muncul persoalan agar diselesaikan dengan baik, dan jangan sampai persoalan itu dibiarkan berlarut-larut," ucapnya.

Selanjutnya, meminta masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjauhkan konflik atau gesekan dan informasi-informasi yang menyesatkan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

" Mari semua elemen di daerah ini saling mengingatkan masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan serta menghindari konflik apalagi informasi yang menyesatkan. Sehingga NKRI tetap terjaga dengan baik.  Peran niniak mamak, tokoh masyarakat, mahasiswa dan lembaga lainya sangat diharapkan . Apalagi di tahun ini akan di lakukan Pilkada serentak," pintanya.                    


#Ryan #(Dodi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Anggota Komisi 1 DPR RI H Darizal Basir Serahkan Bantuan Masjid Saat Kundapil Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana