Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa ke- 107 Senin Ditiadakan


Drs Syafrizal MM Kadis PMD Sumbar
Padang (RangkiangNagari) - Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 yang rencananya dilaksanakan serentak di Kab. Sijunjung dan Kab. Pasaman Barat Senin (16/3) ini, ditiadakan untuk mengantisipasi resiko penyebaran Virus Corona

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM. mengatakan, ditiadakan pembukaan TMMD merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kasad yang diteruskan  Pangdam Bukit Barisan kepada Danrem dan Gubernur. Isinya, Pembukaan TMMD ditiadakan, sedangkan seluruh kegiatan TMMD tetap dilaksanakan.

“Gubernur Sumbar menyikapi Telegram Kasad dengan langsung menyurati Bupati Sijunjung dan Bupati Pasaman Barat tentang ditiadakan Pembukaan TMMD. Kita sangat setuju ditiadakan seremonial pembukaan TMMD untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 karena mencegah dan waspada tentu lebih baik,” kata Drs. H. Syafrizal, MM., Senin (16/3) pagi ini.

Meski pembukaan TMMD ke-107 ditiadakan, seluruh rangkaian kegiatan tetap berlangsung. Sebagai gantinya dilakukan Peninjauan Sasaran, yaitu kegiatan yang dilaksanakan Prajurit TNI bersama masyarakat. Kegiatan sasaran itu ada yang berupa fisik dan non fisik.

Kepala Dinas PMD Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM, mengharapkan  kegiatan TMMD ke-107 di Sijunjung dan Pasaman Barat tetap bergairah dan bersemangat serta hasil dari sasaran dan kegiatan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. (***)

Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.