Latest News

Bupati, H. Hendrajoni, Mengatakan Hingga kini Pessel Belum Terindikasi Virus Corona

Painan (RangkiangNagari) - Bupati  Pesisir Selatan (Pessel), H. Hendrajoni; SH.MH, mengatakan belum  ada masyarakat di daerah ini yang terindikasi Virus Corona (Covid-19). 
Hal itu disampaikan saat Konfrensi Pers di ruang Media Center Kantor Bupati setempat pada Selasa (17/02). 
"Hingga hari ini belum ada warga Pessel yang terdampak atau terindikasi Virus Corona. Terkait pemberitaan salah satu media yang menyatakan ada seorang warga yang meninggal dunia itu bukan karena Virus Corona tetapi penderita Mers," tegas Bupati.
Dikatakan, saat ini Pemkab Pessel telah membentuk Satuan Petugas (Satgas), sekiranya di kemudian hari ada warga yang terindikasi Virus Corona tersebut. 
Bupati H. Hendrajoni, pada kesempatan itu juga menjelaskan  bahwa,  aktifitas belajar di sekolah tetap berjalan sebagaimana biasa. Ia menegaskan tidak ada sekolah di daerah ini yang diliburkan. Mengingat status  Virus Corona di Pessel adalah ringan.  Artinya tidak ada yang terjangkit virus tersebut.
Sebagai langkah untuk mengantisivasi  tertularnya Virus Corona (Covid-19). Bupati  H.Hendrajoni menghimbau warga untuk melakukan beberapa hal diantaranya. Pertama, Warga tetap tenang, tidak perlu resah dan jangan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.  Kedua, Masyarakat di minta untuk melakukan prilaku hidup bersih dan sehat, dengan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.
Ketiga masyarakat di minta untuk menjaga kesehatan dengan memperbanyak makan buah dan sayuran.  Keempat rajin olah raga dan aktifitas Fisik. Kelima  Bila sakit segera periksa ke fasilitas kesehatan. Keenam Memakai masker bila batuk dan filek dan Senantiasa berdo'a Kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala penyakit.
Terkait ketersediaan masker yang sulit didapatkan warga  saat ini. Bupati Pessel, melalui Kepala Dinas Kesehatan, dr.Satria Wibawa mengatakan bahwa  pihakmya akan terus berupaya agar ke depan fasilitas itu mudah di dapatkan. " Saat ini masker memang sulit di dapatkan. Namun untuk petugas kesehatan  masih cukup," pungkas Satria Wibawa.      


#Ryan #(Dodi).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati, H. Hendrajoni, Mengatakan Hingga kini Pessel Belum Terindikasi Virus Corona Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana